Mencengangkan! Klub Brendan Rodgers Masuk Rekor Dunia

Minggu, 5 November 2017 02:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Klub Liga Primer Skotlandia, Celtic FC membuat gempar dunia dengan berhasil mematahkan rekor tak terkalahkan yang sudah dipegang klub selama 100 tahun. Brendan Rodgers berhasil memperpanjang catatan tim asuhannya dengan 63 pertandingan tak terkalahkan di kompetisi kasta tertinggi Liga Skotlandia.

Patahnya rekor tersebut usai Callum McGregor dan kawan-kawan berhasil menang melawan tim tuan rumah St. Johnstone dengan skor mencolok 4-0, Sabtu (04/11/17) lalu.

© INDOSPORT
Callum McGregor melakukan selebrasi usai mencetak gol bagi Celtic. Copyright: INDOSPORTCallum McGregor melakukan selebrasi usai mencetak gol bagi Celtic.

Sebelumnya rekor yang dipegang oleh Celtic dengan 62 pertandingan tanpa tersandung kalah. Saat itu Celtic diarsiteki oleh Willie Maley selama Perang Dunia Pertama antara tahun 1914-1917 lalu. Ia juga merupakan mantan pemain Celtic.

Saat dinahkodai Willie Maley, Celtic memenangkan empat kali berturut-turut Liga Primer Skotlandia. Jumlah 62 laga tak terkalahkan itu ia toreh antara November 1915 sampai April 1917.

Rekor tersebut kandas usai Celtic menerima kekalahan 2-0 dari Kilmarnock di Celtic Park, Glasgow. Kekalahan tersebut diterima Celtic karena bermain dua kali di hari yang sama.

Pada saat itu Celtic masih memiliki pemain sekaliber James 'Sunny Jim' Young sebagai kapten dan pemain penting lainnya seperti Patsy Gallacher, Jimmy McMenemy, Johny Browning, Andy McAtee, serta sang kiper Charlie Shaw.

Rekor tersebut masih bisa bertambah jika Celtic berhasil menang atau meraih hasil imbang melawan Ross Country pada pekan ke-14 Liga Primer Skotlandia, Sabtu (18/11/17) mendatang.