Akhirnya, Egy Maulana Angkat Bicara soal Hujatan Netizen

Senin, 6 November 2017 20:05 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau.

Lewat akun Instagram pribadinya, Egy Maulana Vikri akhirnya angkat bicara soal kritik yang banyak dilontarkan oleh netizen lewat akun media sosial miliknya maupun para pemain Timnas U-19 lainnya. 

Bintang Timnas U-19 tersebut mengunggah foto kebersamaannya di lapangan bersama dengan rekan-rekannya ketika menjalani laga di babak kualifikasi Piala Asian U-19 di Paju, Korea Selatan. 

Dalam postingan fotonya tersebut, Egy menautkan pernyataan maafnya mewakili seluruh pemain Timnas yang gagal membanggakan Tanah Air usai menerima kekalahan dalam dua laga terakhir melawan Korea Selatan dan Malaysia. 

"Memang kita semua kecewa melihat hasil ini, kalian mencaci maki kami semua atas kekecewaan kalian. Tapi kami semua juga manusia yang selalu punya salah dan tidak sempurna," ungkapnya dalam caption tersebut. 

Namun, Egy dengan lapang dada menerima kekecewaan tersebut dan tetap memohon doa serta dukungan serta permintaan maaf kepada masyarakat Tanah Air yang mendukung mereka selama menjalani laga di sana. 

"Terimakasih doa dan dukungan kalian. Maaf sebesar-besarnya belum bisa memberikan yang terbaik. Tidak ada yang bisa disalahkan karena kita semua tim!!!," ungkapnya lagi.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pemain timnas Indonesia U-19 sangat terpukul setelah kalah dari Malaysia. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPemain timnas Indonesia U-19 sangat terpukul setelah kalah dari Malaysia.

Meski banyak yang mencaci, namun ada pula sebagian yang tetap memberikan dukungan agar Timnas Indonesia U-19 kembali bangkit. Terlebih Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran Piala Asia U-19 tahun depan.

Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Timnas Malaysia U-19 di lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Skuat Garuda Nusantara menyerah atas Tim Muda Harimau Malaysia dengan skor yang cukup telak, 1-4.

1.3K