Liga Primer Inggris

Petr Cech Punya Pandangan Sendiri Tentang Posisi Silva yang Offside

Senin, 6 November 2017 06:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© IAN KINGTON / Stringer / Getty Images
Peter Cech, kiper Arsenal. Copyright: © IAN KINGTON / Stringer / Getty Images
Peter Cech, kiper Arsenal.

Arsenal harus takluk 1-3 dari tuan rumah Manchester City di Etihad Stadium dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Primer Inggris, Minggu (05/11/17) malam. Terkait hal tersebut, Petr Cech menilai kalau wasit memiliki pandangan tersendiri.

"Saya tidak bisa berkomentar mengenai offside karena sudut saya. David Silva melihat jauh tertinggal dari semua orang tapi wasit memiliki pandangan yang lebih baik dari saya," jelas Cech seperti diwartakan The Sun.

"Wasit memiliki pekerjaan yang sulit dilakukan, saya tidak tahu apakah dia benar atau salah, tapi tujuan itu membuat perbedaan," papar kiper berusia 35 tahun itu.

Ia juga merasa saat kedudukan sudah 2-1, Arsenal mulai kembali kepermainan awal. Rekan-rekannya sudah mencari kesempatan untuk mencetak gol namun saat gol ketiga hadir laga menjadi sulit bagi Arsenal.

Cech sendiri hingga pekan ke-11 Liga Primer Inggris sudah kebobolan 16 kali. Sedangkan musim lalu Arsenal telah kebobolan hingga 44 kali.

Kiper bernomor punggung 33 itu didatangkan dari Chelsea pada musim 2015 dengan biaya transfer mencapai 14 juta poundsterling atau sekitar Rp295 miliar.

280