Kualifikasi Piala Asia U-19

Siapa Hadi Fayyadh? Bintang Muda Malaysia yang Bikin Timnas U-19 Kocar-kacir

Senin, 6 November 2017 14:58 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Muhammad Hadi Fayyadh menjadi pemain yang berperan penting kala menghancurkan Timnas Indonesia U-19, di laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Berkat sumbangan dua golnya, Timnas Malaysia berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup F sementara.

Pada laga itu, Malaysia berhasil mempermalukan Indonesia dengan skor 4-1. Hadi adalah pemain yang mencetak gol pembuka lewat sepakan titik putihnya pada menit ke-7. Hal itu bermula dari pelanggaran yang dilakukan Gianluca Pagliuca Rossy terhadap pemain depan Malaysia di dalam kotak penalti.

Pemain berdarah Belanda tersebut pun kembali mendapat kesempatan untuk mengeksekusi penalty pada menit ke-52. Ia pun berhasil menambah pundi-pundi golnya sekaligus menutup pesta gol Malaysia ke gawang Indonesia.

Dengan hasil ini, Hadi pun menjadi pencetak gol terbanyak bagi Timnas Malaysia U-19 pada ajang tersebut. Terhitung, sudah tiga gol ia sarangkan dari tiga pertandingan yang dijalaninya. Catatan golnya hanya terpaut satu angka dari Egy Maulana Vikri, yang masih memuncaki top skor bersama Liu Ruofan dan dua pemain asal Uzbekistan.

Hadi pun bisa saja melampaui catatan gol Egy, mengingat Malaysia masih memiliki sisa satu pertandingan pada ajang tersebut. Namun nampaknya agak sulit bagi Hadi untuk menambah pundi-pundi golnya.

 

#alhamdulillahsyukurselalu 🇰🇷

A post shared by Hadi Fayyadh (@hadifayyadhh) on

Pasalnya, Malaysia akan menghadapi Korea Selatan, yang notabenenya belum pernah kebobolan sepanjang Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Ini menjadi pekerjaan berat bagi Hadi untuk memerawani gawang Korea Selatan.

Hadi sendiri merupakan pemain muda yang digadang-gadang menjadi penyerang masa depan Malaysia. Kini, dirinya sudah membukukan enam gol dari sepuluh pertandingannya bersama Harimau Muda tersebut.

386