Liga Primer Inggris

Keok dari Chelsea, Legenda MU Nilai Pogba sebagai Biang Keladi Kekalahan?

Senin, 6 November 2017 14:59 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Paul Pogba, pemain termahal milik Man United. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba, pemain termahal milik Man United.

Manchester United gagal mencuri poin saat bertandang ke markas Chelsea di laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris 2017/18. Pada laga yang berlangsung Minggu (05/11/17) malam WIB itu, Man United harus kalah dengan skor tipis 0-1 dari gol yang dicetak Alvaro Morata pada menit ke-55.

Kekalahan yang dirasakan oleh skuat asuhan Jose Mourinho itu pun mendapatkan perhatian khusus dari legenda MU, Gary Neville. Pria yang kini sudah menjadi seorang cendikiawan itu pun menilai bahwa kekalahan harus dirasakan mantan timnya itu karena kehilangan Paul Pogba.

© INDOSPORT
Paul Pogba mengalami cedera dalam laga kontra Basel di babak grup A Liga Champions 2017/18. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba mengalami cedera dalam laga kontra Basel di babak grup A Liga Champions 2017/18.

Sebagaimana diketahui, Pogba mengalami cedera hamstring saat melakoni laga kontra FC Basel di babak penyisihan grup Liga Champions. Hingga kini, sang pemain masih menepi untuk melakukan proses pemulihan.

Kehilangan Pogba yang biasanya ditempatkanya di lini tengah itu pun, dinilai Neville, membuat Setan Merah tidak bisa menunjukkan keperkasaannya dalam permainan. Jika biasanya para pemain MU mampu mengambil alih bola dan menggiringnya ke depan dengan kecepatan yang baik, tanpa Pogba semua hal itu tidak ada.

"Saya pikir Pogba adalah kehilangan yang begitu besar bagi tim karena kepercayaan diri dan arogansi yang dimilikinya. Dia membawa bola ke area yang sulit, memegang kendali bola, dan juga mengalahkan lawannya," ungkap pria berusia 42 tahun itu, sebagaimana diberitakan Sky Sports (06/11/17).

© Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit. Copyright: Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty ImagesMantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit.

Kekalahan The Reds Devils itu pun membuat selisih poin mereka dengan Manchester City di puncak klasemen sementara semakin menjauh. Man United baru mengemas 23 poin di posisi kedua, sementara City sudah mengumpulkan 31 poin, yang mana di partai lain mampu menang 3-1 atas Arsenal.

Sementara Chelsea yang masih di peringkat keempat mampu meraih poin tambahan menjadi 22 poin, membuntuti Tottenham Hotspur di posisi tiga dengan selisih satu poin.

© INDOSPORT
Duel striker Man United, Romelu Lukaku (kiri) melawan bek Chelsea, Cesar Azpilicueta. Copyright: INDOSPORTChelsea vs Manchester United.
1.2K