Liga Primer Inggris

'Tolak' Jabat Tangan dengan Mourinho, Ini Dalih Conte

Senin, 6 November 2017 14:29 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Jose Mourinho dan Antonio Conte. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho dan Antonio Conte.

Chelsea berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Manchester United di laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris 2017/18, Minggu (05/11/17) malam WIB. Usai laga tersebut, pelatih dari kedua tim diketahui tidak bersalaman, yang mana hanya berjabat tangan pada awal pertandingan saja.

Pasca pertandingan, Antonio Conte diketahui langsung menuju lapangan untuk menemui wasit dan meninggalkan tim kepelatihannya, termasuk Jose Mourinho. Kini, pelatih asal Italia itu pun memberikan penjelasan bahwa bentuk rasa hormat di luar lapangan bukanlah hal penting.

"Itu tidaklah penting. Terpenting ialah memenangkan laga. Anda harus respek di lapangan dan bukan di luar lapangan," jelas Conte, dikutip dari Metro (05/11/17).

© INDOSPORT
Antonio Conte langsung menuju ke tengah lapangan saat pertandingan telah usai. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte langsung menuju ke tengah lapangan saat pertandingan telah usai.

Sebelumnya, Mourinho juga sempat mengumbar bahwa dirinya tidak mempermasalahkan kejadian tersebut. Bahkan, pria asal Portugal itu seperti memberi serangan pada wartawan yang mewawancarainya.

"Saya memang ada di sana, tetapi apa kalian ingin saya pergi mengejar dia? Saya sudah menyalami orang-orang di sana, saya sudah menyalami asistennya, tapi saya tidak bisa pergi mengejarnya," imbuh Mourinho, dilansir Sportsmole (05/11/17)

"Lalu apa saya harus menunggu dia? Dia tidak usah ditunggu, benar-benar tidak perlu. Kalian sering sekali mempermasalahkan hal seperti ini, padahal sebenarnya tidak ada masalah," tambahnya.

© INDOSPORT
Selebrasi Alvaro Morata usai mencetak gol ke gawang Chelsea. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Alvaro Morata usai mencetak gol ke gawang Chelsea.

Sedikit informasi, gol semata wayang milik The Blues berhasil dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke-55 usai memanfaatkan umpan dari Cesar Azpilicueta. Raihan tiga poin tambahan itu pun membuat selisih kedua tim menjadi tipis.

Man United yang masih menghuni posisi dua klasemen sementara sudah mengumpulkan 23 poin, sementara The Pensioners berada di posisi empat dengan raihan 22 poin.

435