Liga 1

Bak Partai Final, Bhayangkara FC Waspadai 5 Pemain Madura United

Selasa, 7 November 2017 19:53 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Bhayangkara FC (BFC) bakal menjalani partai tunda pekan ke-31 Gojek Traveloka Liga 1 melawan Madura United, Rabu (08/11/17) di Gelora Bangkalan, Madura. Laga ini menjadi sangat penting untuk The Guardian, julukan BFC.

Saat ini, armada Simon McMenemy menempati peringkat kedua dengan 63 angka dari 32 partai. Berselisih dua poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Bali United. Namun, BFC masih menyimpan satu partai lebih sedikit dibanding Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

Bak melakoni laga final, BFC akan tampil semaksimal mungkin. Pada konferensi pers pra-laga, asisten pelatih The Guardian, Ibnu Grahan yakin dengan hal itu.

© Arief R/INDOSPORT
Skuat Bhayangkara FC di laga melawan Persib Bandung. Copyright: Arief R/INDOSPORTSkuat Bhayangkara FC.

BFC menganggap MU bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Untuk itu, The Guardian bakal mewaspadai sedikitnya lima pilar Laskar Sapeh Kerrab, sebutan MU. Yaitu, Thiago Furtuoso, Peter Odemwingie, Bayu Gatra, Slamet Nurcahyo, dan Fandi Eko Utomo.

"MU memiliki banyak striker yang bagus. Hal itu biasa. Tapi, permainan kita mengandalkan kolektivitas tim. Siapa yang terdekat, kita akan matikan," ujar Ibnu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTIbnu Grahan (kanan).

"Jadi pertandingan ini menentukan untuk meraih gelar juara. Mudah-mudahan kita bisa dapat tiga poin," katanya menambahkan.

Namun, skuat BFC sedikit melemah jelang pertandingan. Pasalnya, dua pemain pilar masih diragukan turun bertanding. Mereka adalah Otavio Dutra dan Dany Saputra.

"Kita tunggu Otavio dan Dany saja. Kita bawa 22 pemain ke Madura. Tapi, kita masih tunggu keadaan mereka sampai hari H," pungkas Ibnu.

31