Liga 1

Persib Jalani 'Ritual' Jelang Hadapi Pusamania Borneo

Selasa, 7 November 2017 21:33 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung saat melakukan selebrasi. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung saat melakukan selebrasi.

Persib Bandung rupanya jalani ritual khusus sebelum laga hadapi Pusamania Borneo dalam pertandingan tandang di Stadion Mulawarman pada Rabu (08/11/2017) besok. 

Dilansir dari situs resmi Persib, para pemainnya ternyata menjalani sebuah ritual yang kabarnya telah rutin dilakukan. Ritual itu adalah menyempatkan diri untuk mampir di sebuah rumah makan khas Jawa Barat. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Protes para pemain Borneo FC kepada wasit atas hadiah penalti yang diberikan untuk Bhayangkara FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTProtes para pemain Borneo FC kepada wasit atas hadiah penalti yang diberikan untuk Bhayangkara FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Rumah makan itu rupanya terletak di jalan Soekarno Hatta, Samarinda. Para pemain Persib memang telah menempuh perjalanan yang cukup jauh menuju Bontang, Kalimantan Timur. 

Para pemain Persib tersebut disambut hangat oleh sang pemilik rumah makan Tahu Sumedang, Nanang Somantri. Kehadiran para pemain Maung Bandung tersebut membuat Nanang cukup terkesan. 

"Sudah beberapa kali ke sini. Terus terang, sebuah kehormatan bisa kedatangan tamu yang merupakan tim kebanggaan kita sebagai warga Jawa Barat. Alhamdulillah, ini merupakan kesempatan langka buat kita," ungkap Nanang. 

Di sisi lain, sebelumnya sempat menelan kekalahan dalam laga terakhir mereka kemarin saat melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo. Kekalahan mereka berstatus WO, dan kini terancam akan didegradasi usai melakukan aksi tersebut. 

© Indosport.com
Persija Jakarta vs Persib Bandung Copyright: Indosport.comPersija Jakarta vs Persib Bandung

Kini Persib masih menyisakan dua laga pertandingan di Liga 1 musim ini. Mereka masih tetap berharap untuk menjaga asa mereka agar dapat meraih catatan positif memasuki akhir musim ini. 

Persib berada di posisi 12 daftar klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 41 poin usai kekalahan kemarin. Sedangkan lawan mereka, Persija Jakarta berada di posisi keenam klasemen dengan 58 poin.

129