Selain Persib, Berikut 4 Klub dengan Sanksi Denda Terbanyak

Selasa, 7 November 2017 17:18 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Deretan klub dengan sanksi denda terbanyak. Copyright: © INDOSPORT
Deretan klub dengan sanksi denda terbanyak.

Persib Bandung tercatat sebagai klub sepakbola Indonesia yang mencatat sanksi terbanyak dalam satu musim. Hal tersebut dapat terlihat dari hasil sidang Komisi Disiplin PSSI yang dilakukan untuk mengevaluasi kondisi sepakbola tanah air. 

Sepanjang musim ini, tercatat Persib harus menelan sejumlah aksi pelanggaran dalam beberapa laga yang telah mereka lalui. Sanksi tersebut tak hanya mengenai pemain, namun juga pelatih hingga para pendukung mereka. 

Total nilai sanksi yang dilimpahkan ke Persib berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI bahkan angkanya mencapai ratusan juta rupiah. Ditambah lagi ancaman degradasi yang dilayangkan oleh Komdis usai aksi walk out mereka dalam laga melawan Persija kemarin. 

Namun rupanya bukan Persib saja yang memiliki catatan buruk tersebut. Banyak pelakon sepakbola dunia yang punya rekam jejak sanksi yang begitu banyak hanya dalam satu musim saja. 

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum empat sepakbola di dunia, baik klub maupun orang-orang di dalamnya, yang memiliki catatan peroleh sanksi begitu banyak sepanjang satu musim:

596