Bukan Boaz atau Bambang Pamungkas, Ini Pemain Indonesia Terbaik Versi Situs Asing

Selasa, 7 November 2017 11:58 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Irfan Fikri
© thetoptens.com
The Top Tens Copyright: © thetoptens.com
The Top Tens

Striker Persib Bandung, Sergio Van Dijk berhasil nangkring di posisi pertama dalam daftar pesepakbola terbaik di Indonesia, versi situs Thetoptens.com.

Situs Thetoptens.com merupakan sebuah situs polling yang bermarkas di Amerika Serikat. Situs ini memberikan kesempatan pada tiap pengunjung dunia maya untuk memberikan suara mereka terhadap segala hal yang mereka sukai, termasuk klub sepakbola. 

Pemain naturalisasi itu, mengalahkan nama-nama besar yang telah melegenda, seperti Bambang Pamungkas, Boaz Solossa, dan Ricky Yacob.

© Twitter/@serginhovandijk.
Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk. Copyright: Twitter/@serginhovandijk.Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk.

Van Dijk mengantongi 26% suara, disusul Boaz Solossa diurutan kedua dengan raihan 14%, sementara salah satu top skor sepanjang masa Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, hanya menempati urutan ketiga dengan 13% suara.

Striker berusia 35 tahun tersebut kini tengah berjuang untuk penyembuhan cedera ACL yang ia alaminya sejak tahun lalu, yang membuatnya absen selama hampir satu musim Liga 1. Ia pun berharap agar bisa kembali merumput di hadapan Bobotoh musim depan.

Berikut 10 Pesepakbola Terbaik di Indonesia versi Thetoptens.com:

1. Sergio Van Dijk (Persib)

2. Boas Solossa (Persipura)

3. Bambang Pamungkas (Persija)

4. Cristian Gonzales (Arema FC)

5. Firman Utina (Bhayangkara FC)

6. Elie Aiboy (Pensiun)

7. Ricky Yacob (Pensiun)

8. Alberto Goncalves (Sriwijaya FC)

9. Zah Rahan Krangar (Felda United)

10. Andik Vermansyah (Selangor FA)

186