Liga 1

Lagi-lagi, Pemain Bali United 'Nyinyir' Komdis PSSI

Rabu, 8 November 2017 19:54 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© Baliutd.com
Skuat Bali United setelah merayakan kemenangan. Copyright: © Baliutd.com
Skuat Bali United setelah merayakan kemenangan.

Keputusan yang dikeluarkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI membuat banyak pihak memberikan kritikan dan protes, tidak terkecuali untuk Bali United. Pasalnya, mereka menjadi tim yang paling mendapatkan pengaruh besar atas pernyataan kemenangan Bhayangkara FC atas Mitra Kukar.

Hal itu tidak terlepas dari persaingan untuk meraih gelar juara Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017. Usai mendapatkan poin tambahan, Bhayangkara kini menghuni peringkat satu klasemen sementara dengan torehan 65 poin, angka yang sama dengan Serdadu Tridatu.

Hal itu pun memperkecil harapan Serdadu Tridatu untuk mengangkat trofi juara lantaran The Guardian masih menyisakan dua laga sisa, sementara Bali United hanya menyisakan satu laga akhir di pekan ke-34.

© istimewa
Surat putusan Komdis soal pemain ilegal Mitra Kukar Copyright: istimewaSurat putusan Komdis soal pemain ilegal Mitra Kukar.

Melihat keputusan kontroversial dari Komdis PSSI, kini pemain Bali United, Fadil Sausu pun memberikan sindiran dan kritik keras bagi mereka. Lewat akun Instagram resminya, @fadilsausu, sang pemain diketahui mengunggah sebuah foto lewat fitur Insta Story.

Foto pertama memperlihatkan screenshoot pemberitaan dari Instagram @sepakbolaid terkait kemenangan WO Bhayangkara. Dirinya pun memberitakan lima tanda tanya besar karena mempertanyakan keputusan yang dikeluarkan Komdis PSSI itu.

© Instagram/@fadilsausu
Fadil Sausu memberikan sindiran untuk Komdis PSSI di Instagram. Copyright: Instagram/@fadilsausuFadil Sausu memberikan sindiran untuk Komdis PSSI di Instagram.

Ada pun foto kedua yang menyindir kembali Komdis PSSI. Pria berusia 32 tahun itu mengunggah foto surat keterangan bermain yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tertanggal 2 November 2017, satu hari sebelum laga Mitra Kukar vs Bhayangkara dilakukan.

Pada surat itu secara jelas tidak memperlihatkan nama Mohammed Sissoko yang dinilai melanggar aturan karena bermain di laga itu di saat masih terkena skorsing.

"Sissoko lupa dicatat mungkin," tanya Fadil sambil menyindir Komdis PSSI.

© Instagram/@fadilsausu
Fadil Sausu memberikan sindiran untuk Komdis PSSI di Instagram. Copyright: Instagram/@fadilsausuFadil Sausu memberikan sindiran untuk Komdis PSSI di Instagram.

Sedikit informasi, Bhayangkara akan bersua dengan Madura United di pekan ke-33 Liga 1, Rabu (08/11/17) malam WIB. Jika The Guardian menang, mereka dipastikan menjadi juara kompetisi musim ini.

131