MU Beberkan Durasi Kontrak dan Alasan Rekrut Kiper Timnas Indonesia

Rabu, 8 November 2017 12:59 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Teka-teki terkait masa depan Satria Tama terjawab sudah. Kiper Persegres Gresik United tersebut akan bergabung dengan Madura United (MU) terhitung pada musim depan.

Saat ini, penjaga gawang berusia 20 tahun tersebut mengenyam musim yang buruk. Laskar Joko Samudro, julukan Persegres, harus menerima kenyataan pahit terdegradasi pada musim depan.

Satria yang sebelumnya kencang dikaitkan akan melabuhkan hati kepada kontestan Liga 2, Persebaya Surabaya, ternyata memiliki pilihan lain. Bersama Laskar Sapeh Kerrab, julukan MU, pemain kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur tersebut meneken kontrak lebih dari semusim.

© Muhammad Nur basri/INDOSPORT
Kiper Gresik United, Satria Tama. Copyright: Muhammad Nur basri/INDOSPORTSatria Tama.

"Kami memberikan kontrak kepada Satria selama dua tahun. Untuk nilai kontrak akan kami umumkan nanti,” ucap Manajer Madura United, Haruna Soemitro saat dihubungi wartawan.

Haruna mengungkapkan jurusnya membujuk kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia tersebut bergabung bersama Slamet Nurcahyo dan kolega pada musim depan. Ternyata, yang dilakukan pria berkacamata tersebut cukup sederhana.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTManajer Madura United, Haruna Soemitro.

”Saya ini bertetangga dengan Satria. Jadi kami sangat mudah dalam membangun komunikasi termasuk dengan orang tua dan keluarganya,” ujar Haruna.

”Kami ini sangat mendukung Satria menjadi aset (sepak bola) nasional. Karena itu, kami berkomitmen membuat karier sepakbolanya menjadi lebih tinggi. Kami tidak akan pernah menghalangi jika dia dipanggil Timnas,” pungkasnya.

30