Piala Dunia 2018

Pelatih Italia Tak Ingin Ulangi Kesalahan Saat Lawan Spanyol

Rabu, 8 November 2017 16:55 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Pelatih Italia Giampiero Ventura menyatakan bahwa dia dan anak-anak asuhnya akan lolos ke Piala Dunia dan siap untuk menjawab semua kritikan.

Gli Azzurri akan menghadapi dua laga play-off menghadapi Swedia untuk bisa ke Rusia pada musim panas tahun depan, usai mengakhiri babak kualifikasi Grup G sebagai runner-up dibawah Spanyol.

"Ini sebuah momen penting untuk karier saya. Ini juga penting untuk para pemain, entah itu yang baru memulai karirnya atau pemain yang akan mengakhiri karirnya. Ini penting untuk semua orang, dan yang terpenting sekarang adalah usaha kita untuk bisa lolos," kata Ventru seperti dikutip dari football italia (08/11/17). 

© INDOSPORT
Pelatih Timnas Italia, Gian Ventura Copyright: INDOSPORTPelatih Timnas Italia, Gian Ventura.

Melawan Swedia, Ventura tak ingin anak asuhnya seperti mengulang kesalahan sebelum mengalami kelahan dari Spanyol. Saat itu Italia sukses menang di sejumlah laga sebelum dikalahkan oleh Spanyol, termasuk mengalahkan Uruguay dengan skor telak 3-0 (03/09/17) lalu. 

"Setelah itu, karena kami kalah menghadapi mereka, banyak kritikan yang datang kepada kami. Itu harus diterima, apalagi itu kritikan yang membangun, tapi saya pikir itu sudah berlalu." 

Namun Ventura meyakni bahwa saat ini energi positif bakal di dapat anak asuhnya karena menurutnya bakal ada dukungan besar dari seluruh orang Italia di dua laga krusial Italia melawan Swedia. 
 
"Kami akan lolos ke Piala Dunia, lalu kami akan merespon semua kritikan yang ada." kata Ventura. 

Penulis: Matheus Elmerio.