Persib Gagal Juara, Kursi Stadion Jadi Korban Amukan Bobotoh

Rabu, 8 November 2017 00:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Flare yang dinyalakan oleh Bobotoh. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Flare yang dinyalakan oleh Bobotoh.

Persib Bandung U-19 gagal membayar rasa dahaga para Bobotoh untuk merebut gelar juara. Para Maung Muda takluk oleh Persipura Jayapura U-19 di babak final Liga 1 U-19.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Persib harus mengakui Persipura Jayapura. Pasukan Budiman takluk lewat gol semata wayang Todd Rivaldo di menit 27.

Kekalahan Persib tentu membuat kecewa puluhan ribu Bobotoh yang hadir memadati Stadion Wibawa Mukti. Tak pelak para Bobotoh melampiaskan kekecewaan selepas laga berakhir.

Sayang, lampiasan emosi mereka dapat dibilang merugikan. Sebab ada sebagian oknum Bobotoh yang langsung menyalakan flare dan bom asap selepas wasit Faulur Rosi meniupkan peluit panjang.

Tak sampai di situ, di sisi Tribun Timur Stadion tampak beberapa oknum Bobotoh merusak fasilitas stadion. Oknum Bobotoh terlihat jelas melempar kursi stadion ke arah lapangan.

Tentu hal ini sangat mengecewakan banyak pihak. Tak terkecuali PSSI yang cukup kecewa akan tindakan anarkis supporter tak bertanggung jawab tersebut.

"Tentu ini kejadian yang berulang kali terjadi. Tapi saya yakin ini hanya ulah sebagian kecil suporter saja. Tapi ini tetap menjadi case yang harus diperhatikan oleh Liga," ucap Wakil Ketua Umum PSSI.

Memang oknum Bobotoh tengah menjadi sorotan. Terlebih mereka kerap mendapat hukuman dari Komdis akibat pelanggaran yang mereka lakukan. Kini akibat ulah tersebut tak menutup kemungkinan mereka akan kembali dijatuhi denda oleh Komdis.

2K