Liga 1 U-19

Juarai Liga 1 U-19, Persipura Akan Diarak Keliling Jayapura

Kamis, 9 November 2017 13:48 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Persipura U-19 menjuarai Liga 1 U-19 Copyright: © INDOSPORT
Persipura U-19 menjuarai Liga 1 U-19

Persipura Jayapura U-19 menjadi kampiun Liga 1 U-19 2017 usai menundukkan Persib Bandung U-19 dalam laga final yang berlangsung Selasa (07/11/17) di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi. Dalam laga tersebut, gol tunggal Todd Rivaldo membawa Mutiara Hitam menang dengan skor akhir 1-0.

Dengan prestasi gemilang ini, tim yang diasuh Abdul Manaf tersebut rencananya akan diarak keliling Kota Jayapura, sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano. Gelar ini memang menorehkan sejarah baru bagi Persipura yang untuk pertama kalinya menjadi kampiun di level junior.

© INDOSPORT
Persipura U-19 menjuarai Liga 1 U-19 Copyright: INDOSPORTPersipura U-19 menjuarai Liga 1 U-19.

"Untuk itu, tim Mutiara Hitam muda, Persipura Jayapura U-19 akan disambut dan diarak keliling Kota Jayapura, sebagai apresiasi keberhasilan mereka menjadi juara Liga 1 U-19 Tahun 2017," kata Benhur, dikutip dari Antara.

"Ini sejarah baru bagi kita karena berhasil menjadi juara di level junior, sebelumnya tidak pernah. Ini pertama kali Persipura menjadi juara kelompok usia. Kita berterima kasih kepada Tuhan, manajer, tim pelatih, ofisial, serta seluruh pemain atas keberhasilan ini," tambahnya.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Persipura Jayapura U-19 melakukan selebrasi pasca berhasil menjuarai Liga 1 U-19. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPemain Persipura Jayapura U-19 melakukan selebrasi pasca berhasil menjuarai Liga 1 U-19.

Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM itu mengaku telah meminta kepada Ketua Panpel Persipura untuk menyiapkan pesta penyambutan tersebut. Ia juga berharap para suporter juga turut serta memeriahkan pawai.

"Saya sudah minta agar segala sesuatu terkait perizinan dan termasuk mobil tronton untuk pawai disiapkan oleh Panpel Persipura. Saya berharap semua Persipura mania, keluarga pemain dan seluruh masyarakat pencinta Persipura untuk ikut ambil bagian dalam penyambutan dan pawai atau arak-arakan nanti dan saya imbau semuanya untuk tetap menjaga kelancaran lalu lintas dan menjaga kamtibmas tetap aman," katanya.

22