Mantan Rekan Satu Tim Pirlo Anggap Di Natale Lebih Baik

Kamis, 9 November 2017 13:50 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Putusan Andrea Pirlo untuk menggantung sepatu telah didengar oleh sejumlah rekan sejawatnya. Setelah 22 tahun berkarier sebagai pemain sepakbola profesional, gelandang yang dikenal dengan tendangan bebas yang terukur itu akhirnya mundur dari gemerlap sepakbola.

Sebagian besar mantan pemain memberikan pujian dan ucapan selamat kepada maestro tendangan bebas tersebut. Dari mulai Zinedine Zidane sebagai mantan rekan setim di Juventus. Hingga para mantan pemain yang pernah sama-sama membela Timnas Italia.

© Internet
Fabio Grosso (kiri) saat berupaya menutup ruang gerak Mauro Camoranesi. Copyright: InternetFabio Grosso (kiri) saat berupaya menutup ruang gerak Mauro Camoranesi.

Gennaro Gattuso, eks pemain AC Milan dan Timnas Italia, menyebut jika keberadaan Pirlo sempat membuatnya berpikir untuk mencari profesi lain di luar sepakbola.

"Ketika saya pertama kali melihat Pirlo bermain, saya sempat berpikir mungkin saya harus mengganti profesi. Karena Pirlo bisa melakukan semuanya, dia seorang yang cerdas yang mampu melakukan tendangan bebas dengan sangat baik," puji Gattuso kepada Sportbible.

Namun demikian, mantan rekan satu tim Pirlo di Timnas Italia justru menganggap Pirlo bukanlah yang terbaik. Mauro Camoranesi yang pernah bersama Pirlo membela Gli Azzurri justru menilai Antonio Di Natale punya kemampuan lebih baik dibanding Pirlo. 

"Pirlo memang seorang pemain hebat di mana kami pernah punya pengalaman indah ketika meraih Piala Dunia 2006. Apakah ia pemain dengan talenta luar biasa yang pernah bermain bersama saya? Bukan. Saya akan menyebut Toto Di Natale yang merupakan pemain terbaik yang pernah menjadi rekan bermain saya," ungkap Camoranesi seperti dikutip Football Italia.

155