Liga 2

Persebaya Jalani Latihan Santai Jelang Lawan PSIS Semarang

Kamis, 9 November 2017 14:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persebaya
Latihan Persebaya Jelang Babak 8 Besar Liga 2. Copyright: © Media Persebaya
Latihan Persebaya Jelang Babak 8 Besar Liga 2.

Persebaya Surabaya saat ini sudah berada di kawasan Cikarang, Jawa Barat, menjelang babak 8 besar Liga 2. Tim Bajul Ijo tiba pada Rabu (08/11/17) siang.

Tak ingin berleha-leha, pelatih Alfredo Vera pun langsung menggelar latihan ringan pada sore kemarin di sebuah lapangan sepakbola yang terletak di kawasan Tambun Selatan, Bekasi.

Selain gelandang Persebaya Misbakus Solikin, seluruh pemain langsung melahap menu conditioning yang diberikan. Hal itu menjadi fokus tim pelatih agar semua pemain tetap berada dalam kondisi bugar. 

"Pelatih ingin menjaga kebugaran dan recovery pemain dengan conditioning training. Tidak akan langsung intensitas tinggi. Hanya soft training. Kan bakal terlihat juga kualitas passing, kontrol dan visi main apa yang harus tim kembangkan," tutur manajer Persebaya Chairul Basalamah dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Latihan ringan yang diberikan oleh tim pelatih Persebaya dipilih karena pemain dinilai masih dalam kondisi capek dan kurang tidur akibat perjalanan cukup jauh dari ujung timur Pulau Jawa ke ujung barat. 

© Media Persebaya
Latihan Persebaya Jelang Babak 8 Besar Liga 2. Copyright: Media PersebayaLatihan Persebaya Jelang Babak 8 Besar Liga 2.

Selain itu, latihan bersifat santai itu juga membuat pemain tetap rileks dan tidak tertekan jelang laga perdana Sabtu (11/11/17) melawan PSIS Semarang.

"Ya kami coba bikin seperti itu karena kita semua tahu pemain sedikit capek dan kurang tidur. Selain itu, pemain juga ingin sesuatu yang menyenangkan jadi kita buat masih tetap dalam koridor serius. Tapi berlangsung fun supaya pemain lupa dengan apa yang dirasakan," ujar Chairul.

Pada babak 8 besar grup Y, Persebaya tergabung bersama PSIS Semarang, PS Mojokerto Putra dan PSPS Riau. Persebaya disinyalir akan mendapatkan dukungan penuh dari Bonek atau penggemar setia klub yang sudah mulai berdatangan ke kawasan Cikarang.

© Media Persebaya
Latihan Persebaya Jelang Babak 8 Besar Liga 2. Copyright: Media PersebayaLatihan Persebaya Jelang Babak 8 Besar Liga 2.
34