Timnas Belanda Segera Ditinggalkan Dick Advocaat

Kamis, 9 November 2017 07:48 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
© Daily Mail
Pelatih Timnas Belanda, Dick Advocaat. Copyright: © Daily Mail
Pelatih Timnas Belanda, Dick Advocaat.

Dick Advocaat, telah mengkonfirmasi bahwa dirinya akan mengundurkan diri dari kursi pelatih Timnas Belanda, pada akhir bulan ini, usai menjalani dua pertandingan persahabatan.

Pelatih berusia 70 tahun itu kembali dipercaya untuk melatih Belanda sejak bulan Mei lalu, menggantikan Danny Blind setelah Tim Oranje gagal total di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Dua pertandingan bulan ini adalah pertandingan terakhir saya, setelah ini saya berhenti," kata Advocaat dilansir dari Daily Mail.

© Twitter @SquawkaNews
Selebrasi para pemain Belanda usai mencetak gol. Copyright: Twitter @SquawkaNewsSelebrasi para pemain Belanda usai mencetak gol.

"Saya belum mengatakan apa yang akan saya lakukan selanjutnya, dan oleh karena itu klub-klub tak tahu apakah saya bersedia atau tidak," ujarnya.

Selama ditangani Advocaat, Belanda menorehkan empat kemenangan dari lima pertandingan di Kualifikiasi Piala Dunia 2018. Namun, hal itu tak cukup untuk meloloskan Tim Negeri Kincir Angin itu berlaga di Rusia. 

Belanda gagal lolos setelah hanya mampu menempati peringkat ketiga di klasemen akhir Grup A, di bawah Prancis dan Swedia. Belanda selanjutnya akan menjalani dua laga persahabatan, yaitu melawan Skotlandia pada (09/11/17) dan Rumania (14/11/17).

16