Liga 1

Kapolri: Belum Setahun, Bhayangkara FC Jadi Nomor Satu

Jumat, 10 November 2017 21:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jawapos
Kapolri Tito Karnavian. Copyright: © Jawapos
Kapolri Tito Karnavian.

Bhayangkara FC hampir pasti diumumkan sebagai kampiun Gojek Traveloka Liga 1 2017 usai bercokol di puncak klasemen setelah mengalahkan Madura United, Rabu (08/11/17). Apalagi, Mitra Kukar kabarnya tak mengajukan banding terkait pelanggaran menurunkan Mohamed Sissoko yang membuat Bhayangkara menang WO atas klub tersebut.

Prestasi klub yang dimiliki Polri ini pun menuai pujian dari sang Kapolri, Tito Karnavian. Ia mengaku bangga dengan jerih payah Ilija Spasojevic dkk yang mampu menjadi nomor satu, padahal klub baru berusia satu tahun.

© Instagram/@danikristianw
Selebrasi Pemain Bhayangkara. Copyright: Instagram/@danikristianwSelebrasi Pemain Bhayangkara.

"Umurnya baru setahun, tapi tadi malam berhasil mengalahkan Madura United 3-1 sehingga membuat posisi Bhayangkara FC pada posisi nomor satu pada liga. Ini bukan main-main, liga utama ini," ujar Kapolri Kamis (09/11/17), dikutip dari Kompas.com.

Klub berjuluk The Guardian ini kini di pucuk klasemen dengan mengoleksi 68 poin. Bali United yang masih menyisakan satu laga kontra Persegres bisa saja menyamai perolehan poin Bhayangkara, tetapi klub asuhan Widodo C Putro itu kalah head to head dari Bhayangkara.

Bhayangkara FC masih akan melakoni laga pamungkas melawan Persija Jakarta pada Minggu (12/11/17). Namun Tito yakin klub yang dipimpin Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa itu bisa meraih hasil positif mengingat mereka mampu mengalahkan klub-klub papan atas lainnya.

"Tapi kalaupun dengan Persija 1-1 saja atau 0-0, itu pasti akan di peringkat nomor 1. Mohon doa semuanya karena jadi kebanggaan betul bagi Polri karena klub papan atas yang sudah lama sekali bisa dilibas semua sama klubnya Pak Royke," tandas Tito.

398