Piala Dunia 2018

Perang Bintang Legenda Piala Dunia Jelang Rusia 2018

Jumat, 10 November 2017 18:57 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Zinedine Zidane, Lukas Podolski, Xabi Alonso, Kaka, dan Alessandro Del Piero dalam peluncuran Telstar 18.

Lima legenda sepakbola dunia berkumpul di Rusia pada Kamis (09/11/17) kemarin waktu setempat untuk merilis bola yang akan dipakai dalam gelaran Piala Dunia 2018.

Kelima bintang itu adalah pemain yang membawa timnas negara masing-masing meraih kampiun Piala Dunia di masanya, yakni Zinedine Zidane (Prancis), Xabi Alonso (Spanyol), Kaka (Brasil), Alessandro Del Pierro (Italia), dan Lukas Podolski (Jerman).

Adidas sebagai perusahaan aparel resmi FIFA berwenang untuk merancang bola yang akan digunakan pada perhelatan sepakbola level dunia tersebut. Dilansir dari situs resmi FIFA, Adidas dengan resmi meluncurkan Telstar 18 sebagai bola resmi Piala Dunia 2018.

Rancangan bola tersebut merupakan pengembangan model klasik yang dipadu dengan design panel berteknologi terbaru. Bola tersebut adalah pengembangan dari bola pertama mereka yang digunakan pada Piala Dunia tahun 1970.

© Instagram/Zidane
Zinedine Zidane, Lukas Podolski, Xabi Alonso, Kaka, dan Alessandro Del Piero. Copyright: Instagram/ZidaneZinedine Zidane, Lukas Podolski, Xabi Alonso, Kaka, dan Alessandro Del Piero.

Dalam acara peluncuran tersebut, hadir pula megabintang Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi. Ia menjadi salah satu pemain yang beruntung bisa menjajal bola Telstar 18 lebih awal. Messi sendiri akan membela Argentina dalam laga persahabatan melawan tuan rumah Rusia, Sabtu (11/11/17).

Para fans yang hadir dalam acara ini juga dapat kesempatan untuk menjajal bola tersebut, bersaing dengan Messi dan kelima legenda sepakbola dunia tadi.

Kaka dan Alessandro Del Piero beraksi. Copyright: Rabiden@ya.ruKaka dan Alessandro Del Piero beraksi.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%