PSSI Tegaskan Tidak Memecat Indra Sjafri, Tapi...

Jumat, 10 November 2017 23:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© PSSI/Bandung Saputra
Pelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri. Copyright: © PSSI/Bandung Saputra
Pelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri.

Ratu Tisha akhirnya memberikan kepastian  mengenai satus Indra Sjafri sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 yang belakangan dikabarkan tidak lagi menangani Skuat Garuda Nusantara. Pelatih asal Sumatera Barat dipastikan tetap menjabat sebagai pelatih untuk Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria tengah mengadakan jumpa pers di Kantor PSSI. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTSekjen PSSI, Ratu Tisha Destria tengah mengadakan jumpa pers di Kantor PSSI.

Namun, pada pekan depan pihak PSSI  akan memanggil dan melakukan evaluasi mengenai kinerja Indra Sjafri di Timnas U-19 dan juga Fakhri Husaini yang menangani Timnas U-16. Dalam hal ini Ratu Tisha juga menegaskan tidak ada pembahasan mengenai pemutusan hubungan kerja dengan Indra Sjafri, sampai evaluasi pekan depan dan setelahnya baru PSSI akan berbicara soal kontrak dan lainnya.

"Kami menentukan, pekan depan, usai 17 November akan dilaksanakan secara beruntun evaluasi menyeluruh dan planning anak-anak Timnas U-19 dan Timnas U-16 untuk kesiapan di Piala AFC tahun depan," ujar Ratu Tisha. 

"Soal kabar yang beredar tadi pagi rapat Exco bukan memecat pelatih tapi menetapkan jadwal kapan waktu evaluasi pelatih. Bagaimana bisa kami memutuskan sepihak, sementara pelatih belum memberikan laporan evaluasi. Mengenai keputusannya, ya, tunggu hasil evaluasinya," imbuhnya. 

© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Timnas Indonesia U-19 Copyright: INDOSPORT/Abdurrahman.RTimnas Indonesia U-19.

Dengan keputusan yang disampaikan Sekjen PSSI tersebut, maka dipastikan nasib Indra Sjafri tidak dipecat atau dinonaktifkan. Pelatih 54 tahun itu tetap dipercaya menangani Timnas U-19, namun akan ada evaluasi dan sejauh ini tidak ada konfirmasi atau keputusan kalau Indra Sjafri diberhentikan.

134