Hadapi Brasil, Southgate Kembali Panggil Pemain Muda

Sabtu, 11 November 2017 20:47 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Gunn, sebelumnya berlatih bersama timnas Inggris U-21 Copyright: © Getty Images
Gunn, sebelumnya berlatih bersama timnas Inggris U-21

Bermain imbang kontra Jerman nampaknya sudah membuat Gareth Southgate puas, dan membuat sang pelatih kembali pemain muda ke dalam skuadnya menghadapi Brasil.

Inggris memanggil kiper Norwich City Angus Gunn untuk laga Rabu depan kontra Brasil, Southgate pun telah mengonfirmasi hal ini.

Gunn, yang merupakan putra dari kiper legendaris Norwich, Bryan Gunn, baru saja bermain selama 90 menit untuk Inggris U-21 dalam kemenangan 2-0 atas Ukraina pada Jumat kemarin.

Kiper berusia 21 tahun itu saat ini merupakan milik Manchester City yang dipinjamkan ke Norwich City dan telah memainkan semua 16 laga divisi Championship sejauh musim ini.

© INDOSPORT
Angus Gunn sudah tampil 16 kali untuk Norwich City musim ini Copyright: INDOSPORTAngus Gunn sudah tampil 16 kali untuk Norwich City musim ini

Gunn mendapatkan sebuah kesempatan untuk memainkan debutnya usai kiper Stoke City Jack Butland mengalami patah jari dalam sesi latihan Timnas Inggris di awal pekan ini.

Kabar cedera tersebut membukakan jalan bagi kiper Everton Jordan Pickford untuk tampil sebagai starter dalam hasil imbang tanpa gol kontra Jerman di Wembley dini hari tadi, sementara Joe Hart masih saja duduk di bangku cadangan.