Kontra Rusia, Argentina Tanpa Higuain

Sabtu, 11 November 2017 19:33 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Gonzalo Higuain dikawal ketet pemain Peru. Copyright: © getty images
Gonzalo Higuain dikawal ketet pemain Peru.

Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli menegaskan bahwa penyerang Juventus, Gonzalo Higuain tidak masuk dalam skuat pada laga persahabatan kontra Rusia. Kendati demikian, Sampaoli yakin Higuain masih produktif dan berbahaya di depan gawang lawan.

Mantan pelatih Sevilla tersebut juga mengakui bahwa Higuain bermain sangat baik di Juventus. Seperti yang diketahui, Higuain telah membukukan sembilan gol dari 17 penampilannya bersama Nyonya Tua di semua kompetisi.

Namun sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2018, Higuain dianggap tak ideal di lini serang Albiceleste. Dari sembilan penampilannya di Timnas, mantan penyerang Napoli ini hanya mencatatkan satu gol.

© INDOSPORT
Selebrasi Gonzalo Higuain. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Gonzalo Higuain.

Sampaoli pun tak menutup kemungkinan untuk memanggilnya kembali pada waktu mendatang. Karena Higuain memang masih menjadi salah satu penyerang terbaik di Argentina.

“Higuain bermain baik di klubnya. Namun di kualifikasi, kehadiran Higuain, tidak ideal bagi tim. Kami akan memantaunya dan semoga ada kemungkinan untuk memanggilnya,” ujar Sampaoli.

21