Negaranya Kalah, Pirlo Kasih Wejangan ke Sang Pelatih

Sabtu, 11 November 2017 21:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Para pemain Italia memprotes wasit. Copyright: © Getty Images
Para pemain Italia memprotes wasit.

Italia harus menelan kekalahan 0-1 dari Swedia dalam leg pertama play off zona Eropa yang berlangsung di Friends Arena, Stockholm, Sabtu (11/11/17) dini hari tadi. Kekalahan Gli Azzurri membuat Pirlo geram.

Pirlo merasa kalau skema yang diusung Giampiero Ventura, 3-5-2 tidak begitu bagus. Oleh sebab itu ia menyarankan Timnas Italia harus menggunakan skema atau sistem 4-3-3 pada laga kedua nanti.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESAndrea Pirlo.

"Saya akan melakukan pendekatan yang lebih menyerang, memainkan sistem 4-3-3 untuk memberi ruang lebih sedikit kepada Lorenzo Insigne di lini depan," jelas Pirlo seperti dilansir Football Italia.

"Kami kehilangan banyak bola secara terpusat karena bermain dengan dua striker. Kita harus menyebarkan permainan ke sayap agar bisa menekan mereka," sambung Pirlo.

Ia juga memprediksi kalau Swedia pada leg kedua akan bermain bertahan karena sudah unggul 1-0. Sehingga Italia harus berusaha dengan keras membalikkan keadaan.

Italia pada laga selanjutnya akan menjamu Swedia di Giuseppe Meazza, Milan pada hari Selasa (14/11/17) dini hari guna melakoni partai kedua babak play off zona Eropa.

Andrea Pirlo sendiri telah resmi mengumumkan kabar pensiunnya Oktober lalu. Namun, Pirlo baru akan resmi gantung sepatu pada Desember 2017.

81