Ini Dia Pelabuhan Karier Sang Maestro Italia

Sabtu, 11 November 2017 13:54 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Antonio Conte (kiri) dan Andrea Pirlo saat masih bekerja sama di Juventus. Copyright: © INDOSPORT
Antonio Conte (kiri) dan Andrea Pirlo saat masih bekerja sama di Juventus.

Mantan pemain Timnas Italia, Andrea Pirlo, telah resmi mengumumkan kabar pensiunnya Oktober lalu. Namun, Pirlo baru akan resmi gantung sepatu pada Desember 2017.

Lantas ke manakah sang maestro lapangan hijau itu akan menjalani masa tuanya nanti? Baru-baru ini Pirlo mengabarkan kalau dirinya ingin menjadi pelatih sepakbola. Hal itu merupakan kabar yang sangat bagus bagi publik Italia.

"Saya pasti akan pergi ke Coverciano (kursus kepelatihan Italia) dan mengikuti kursus pembinaan, maka jika ada kesempatan, saya akan mulai bekerja sebagai pelatih, tapi kita akan melihat apa yang terjadi," imbuh Pirlo kepada Football Italia.

"Saya belum memutuskan apakah saya akan menjadi pelatih, karena keinginan saya masih belum jelas," bebernya.

Namun dirinya masih akan menetap di New York, Amerika Serikat hingga akhir tahun nanti. Setelah urusannya selesai mantan pemain Juventus itu akan kembali ke Italia dan memulai petualangannya yang baru.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETMaestro lapangan tengah Timnas Italia, Andrea Pirlo.

Selama berkarier di Italia, pemain 38 tahun ini pernah meraih enam gelar juara Serie A dan dua trofi Liga Champions. Selain itu, ia juga sempat mempersembahkan trofi Piala Dunia untuk Tim Nasional Italia tahun 2006 lalu.

46