Liga 1

Terdegradasi, 5 Pemain Semen Padang Ini Berpotensi Hengkang

Minggu, 12 November 2017 20:28 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

Semen Padang dipastikan terdegradasi dari kompetisi tertinggi Tanah Air usai menghuni posisi 16 klasemen akhir Gojek Traveloka Liga 1 2017 dengan raihan 35 poin. Sebenarnya, Kabau Sirah masih mempunyai peluang untuk lolos dari zona merah itu, apalagi di laga terakhir pada pekan ke-34, mereka bisa mengalahkan PS TNI dengan skor 2-0.

Nahas, masa depan mereka di Liga 1 ini berada di hasil akhir pertandingan antara Persib Bandung kontra Perseru Serui. Menjamu Perseru Serui, Maung Bandung harus kalah 0-2 dan memberikan tiga poin tambahan bagi tim tamu.

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Semen Padang vs PS TNI. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Semen Padang vs PS TNI.

Perolehan tiga poin itu pun membuat Perseru berada satu tingkat di atas zona merah dengan 37 poin, yang mana hanya berselisih dua poin dari Semen Padang. Sehingga, jika Perseru kalah saat bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, mereka lah yang akan terdegradasi ke Liga 2.

Beruntung, nasib baik menghampiri kubu Perseru dan membuat Semen Padang harus terlempar dari Liga 1. Menilik hal itu, bukan tidak mungkin pula beberapa pemain Kabau Sirah akan memilih hengkang dari tim degradasi untuk bisa berlabuh pada tim papan atas demi perkembangan karier sepakbola dirinya.

Berikut ini INDOSPORT akan merangkum siapa saja pemain Semen Padang yang bisa saja hengkang dari timnya saat ini.

228