Bawa Bhayangkara Juara, Simon Akan Latih Timnas U-19?

Senin, 13 November 2017 06:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy mengangkat trofi juara Liga 1 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy mengangkat trofi juara Liga 1 2017.

Raihan prestisius dicapai oleh pelatih asal Skotlandia, Simon McMenemy. Hal tersebut tak lepas dari keberhasilannya membawa The Guardian keluar sebagai jawara Gojek Traveloka Liga 1 tahun 2017.

Seperti yang kita ketahui, Bhayangkara FC tak tergoyahkan di puncak klasemen akhir Liga 1 dengan 68 poin. Walau memiliki poin yang sama dengan Bali United, Bhayangkara keluar sebagai jawara lantaran unggul secara head to head.

Keberhasilannya itu pun membuat dirinya dirumorkan akan menggantikan Indra Sjafri yang kabarnya akan dinonaktifkan untuk menjalani masa pembelajaran di luar negeri. Menanggapi hal tersebut, Simon pun mengatakan dirinya tertarik untuk melatih Skuat Garuda Nusantara.

“Melatih setiap timnas adalah sebuah kebanggaan, saya pernah merasakannya,” ucap mantan pelatih Timnas Filipina ini, dikutip football5star.

© INDOSPORT/Muhammad Adhyaksa
Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC. Copyright: INDOSPORT/Muhammad AdhyaksaSimon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

“Ya, melatih Timnas U-19 adalah pekerjaan yang menarik,” tambahnya.

Walau begitu, dirinya mengatakan bahwa ia tetap menaruh rasa hormat kepada Indra Sjafri. Dirinya mengatakan bahwa Indra Sjafri telah memberikan yang terbaik untuk perkembangan Skuat Garuda Nusantara sejauh ini.

“Walau begitu, pelatih Timnas U-19 yang sekarang telah menjalankan pekerjaannya dengan baik,” tambah pria berusia 39 tahun tersebut.

205