Manajemen Persib Beri Janji Manis, Ini Kata Kim Kurniawan

Selasa, 14 November 2017 16:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Joko Sedayu
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kim Kurniawan yang masih cedera datang langsung untuk menyaksikan pertandingan Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kim Kurniawan yang masih cedera datang langsung untuk menyaksikan pertandingan Persib.

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, akan menjadi salah satu pemain yang akan dipertahankan untuk  mengarungi kompetisi musim 2018. Hal itu disampaikan oleh manajer tim Maung Bandung, Umuh Muchtar, beberapa hari lalu.

Menanggapi kabar tersebut, pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini merasa bersyukur. Apalagi, ia masih berharap untuk berkostum Persib pada musim kompetisi 2018.

Meski begitu, Kim masih menunggu kepastian resmi dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), karena setelah Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia musim 2017 berakhir, belum mengumpulkan kembali pemain dan masih meliburkan aktivitas tim.

"Dibilang begitu (bersyukur), pasti dalam waktu dekat ini ada pertemuan untuk bicara kelanjutannya dan mudah-mudahan bisa (tetap) bergabung di sini," kata pemain berdarah Jerman ini.

Kim sendiri saat ini sedang fokus pemulihan, karena mengalami patah tulang fibula. Cedera tersebut didapat saat melakoni pertandingan tandang kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/11/17).

Kim menuturkan, mengambil hikmah dari cedera yang dialaminya, apalagi cedera tersebut tidak mengancam karirnya sebagai pemain sepak bola dan waktu pemulihan yang dibutuhkan olehnya tidak terlalu lama. Sehingga, adik ipar Irfan Bachdim ini merasa yakin bisa segera kembali menjalani latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

"Kalau buat saya tidak ada masalah karena saya tahu ini tidak cedera parah atau mengancam karir, hanya butuh waktu, sebenernya juga sedikit menguntungkan saya karena kompetisi habis dan mudah-mudahan musim depan bisa merumput lagi," harap Kim.

179