Susunan Pemain Italia vs Swedia: Harapan Terakhir Azzuri

Selasa, 14 November 2017 02:25 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Aksi Marcus Berg saat mencoba membongkar pertahanan Italia. Copyright: © Getty Images
Aksi Marcus Berg saat mencoba membongkar pertahanan Italia.

Swedia akan berkunjung ke San Siro, Italia, Selasa (14/11/17) dini hari WIB dengan kondisi mental yang sangat baik setelah mereka berhasil mengalahkan Azzuri dengan skor 1-0 pada leg pertama babak play-off akhir pekan lalu.

Pelatih Giampiero Ventura mendapat kecaman atas keputusannya di pertandingan akhir pekan lalu dan dipaksa melakukan beberapa perubahan ketika menjamu Swedia di San Siro. Dengan absennya Simone Zaza dan Leonardo Spinazzola, maka pelatih berusia 69 tahun itu harus bertahan dengan formasi 3-5-2 yang jarang ia gunakan di masa kepelathannya.

Pemain tengah Napoli, Jorginho dipastikan akan mendapat tempat di skuat Azzuri kali ini. Sebelumnya pemain berusia 25 tahun tersebut hanya bermain bersama Timnas Italia pada 2 pertandingan persahabatan pada bulan Maret dan Mei 2016 lalu.

Bukan hanya Jorginho yang menjadi pemain anyar di skuat Azzuri, setelah hanya satu kali membela Italia saat bertanding dengan Malta 2015 lalu, Gabbiadini pun akhirnya dipanggil kembali untuk memperkuat lini serang Azzuri.

Bertamu ke Italia, Swedia akan menggunakan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan Emil Forsberg di sayap kiri serta kekuatan Toivonen dan Marcus Berg untuk menjebol baris pertahanan trio BBC di lini belakang Italia.

Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Candreva, Florenzi, Jorginho, Parolo, Darmian; Immobile, Gabbiadini

Swedia: Olsen; Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Claesson, Larsson, Johansson, Forsberg; Toivonen, Berg

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%