Main Bareng Senior, Striker Timnas U-19 Grogi

Kamis, 16 November 2017 12:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© timnasbolaindonesia
Rafli Nursalim meminta bola dari rekan setimnya. Copyright: © timnasbolaindonesia
Rafli Nursalim meminta bola dari rekan setimnya.

Striker Timnas Indonesia U-19, Rafli Mursalim mendapat kesempatan manis dari Luis Milla. Bagaimana tidak, dia menjadi bagian dalam 33 pemain yang dipersiapkan Luis Milla untuk melakoni tiga laga uji coba.

Rafli bersama beberapa penggawa Timnas U-19 lainnya seperti Egy Maulana Vikri memang mendapat kesempatan naik kelas berlatih bersama beberapa pemain senior. Mereka disiapkan Milla untuk melakoni laga uji coba menghadapi Timnas Suriah U-23 dan Timnas Guyana.

Rafli pun sudah berkumpul dan berlatih bersama beberapa pemain Timnas U-23 lainnya. Berlatih bersama para pemain senior, ternyata ada beberapa kejadian unik yang dialami pemain jebolan Liga Santri ini. Dimana dia mengakui sempat grogi ketika harus bermain bersama.

"Pasti sempat grogi saat hari pertama latihan bareng senior-senior. Tapi alhamdulillah sekarang sudah mulai biasa," ucap Rafli, Kamis (16/11/17).

"Teman-teman senior juga baik-baik. Mereka membimbing dan memberi tahu kita yang junior. Yang penting kita yang junior menghormati para senior," jelas dia.

© Instagram/@raflimursalim
Rafli Mursalim bersujud syukur pasca mencetak gol. Copyright: Instagram/@raflimursalimRafli Mursalim bersujud syukur pasca mencetak gol.

Namun meski sempat grogi, Rafli pun berharap dapat mencuri perhatian Luis Milla. Dia pun berharap dapat bermain saat Timnas U-23 menghadapi Suriah U-23 nanti.

"Tentu rasa ingin bermain ada. Tapi saya serahkan semua kepada pelatih. Kita hanya coba jalani semua instruksi dia saat berlatih. Soal main atau tidak lihat nanti saja," tutup dia.

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga uji coba perdananya sore nanti. Skuat Garuda akan menjamu Timnas Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Keduanya akan memulai kick off pada pukul 17:00 sore nanti.

1.2K