Dimeriahkan Timnas All Star, Tribute Match Choirul Huda Layaknya Perebutan Gelar Juara

Kamis, 16 November 2017 07:34 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Suasana di tribute match Choirul Huda Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Suasana di tribute match Choirul Huda

Apa yang terjadi di Stadion Gelora Surajaya Lamongan semalam, sungguh luar biasa. Kemeriahan dan antusiasme tinggi ditunjukkan publik sepakbola di Kota Soto, saat menggelar Tribute Match Choirul Huda.

Antusiasme tinggi itu sudah terasa dua hari menjelang pertandingan. Sebanyak 14 ribu tiket dinyatakan sold out, dan hanya menyisakan segelintir lembar tiket yang dijual di sekitar stadion.

INDOSPORT mendapati antusiasme yang luar biasa itu sebelum kick-off. Ribuan LA Mania, pendukung setia Persela, yang tak kebagian tiket, bahkan menggelar acara nonton bareng melalui layar raksasa di luar pintu selatan, yang ditayangkan secara live di channel Youtube Persela.

"Tribute match ini sungguh sangat luar biasa. Masyarakat Lamongan begitu antusiasme untuk terlibat dalam pertandingan untuk Choirul Huda malam ini," kata Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

© FourFourTwo
Choirul huda Copyright: FourFourTwoChoirul huda

Dari dalam, hampir tak ada celah di antara tribun penonton Stadion Gelora Surajaya. Para suporter kompak mengenakan Jersey kebesaran klub berwarna biru langit, beberapa di antaranya khusus mengenakan kaos bergambar Choirul Huda.

Tak pelak, kemeriahan itu pun seperti pertandingan perayaan juara. Saat peluit panjang, ribuan suporter menyerbu lapangan dan bersama-sama mengheningkan cipta sekaligus menyanyikan lagu untuk mengenang Almarhum Kiper berusia 38 tahun itu.

Sementara di tribun, para suporter ikut prosesi mengenang jasa-jasa Choirul Huda dengan menyalakan puluhan flare hingga membuat lapangan penuh sesak oleh asap maupun penonton.

Para pemain yang bermain untuk Timnas All Star sendiri tak hanya sebatas pemain aktif, tetapi juga mereka yang sudah tidak aktif bermain. Jacksen F. Tiago pun dipilih sebagai pelatih. 

Nama-nama pemain yang bergabung dengan Timnas adalah Andritany Ardhiyasa, Dian Agus Prasetyo, Ricardo Salampessy, Beny Wahyudi, Ruben Sanadi, Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Stefano Lilipaly, Ponaryo Astaman, Rizky Pora, Ramdani Lestaluhu, Andik Vermansah, Kurniawan Dwi Yulianto, Irfan Bachdim, dan Boaz Solossa. 

"Terima kasih atas penyelenggaraan tribute match ini. Pertandingan berjalan lancar dan memberi kesan yang baik," Aji menambahkan.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Aji Santoso di Tribute Match Choirul Huda Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanAji Santoso di Tribute Match Choirul Huda
590