LIGA 1

Pemain Persib Tidak Diberikan Tugas Khusus Selama Libur

Jumat, 17 November 2017 14:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport/Arif Rahman
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan Copyright: © Indosport/Arif Rahman
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan, setelah kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 berakhir aktivitas tim diliburkan hingga awal Desember 2017.

Menurut Jose sapaan akrabnya, selama libur, pemain diberikan kebebasan untuk menikmati liburan dan tidak diberikan tugas menjaga kebugaran seperti biasanya. Karena, setelah Liga 1 2017 berakhir, belum ada agenda pertandingan bagi tim berjuluk Maung Bandung. 

Meski begitu, Jose menilai pemain akan tetap melakukan aktivitas olah raga untuk menjaga kebugarannya, karena sebagai pemain sepak bola profesional hal itu merupakan kewajiban agar saat kembali ke tim kondisinya tidak terlalu ngedrop.

"Enggak lah, ini kan selesai kompetisi. Mereka kan profesional, mungkin mereka juga bisa menjaga kondisinya masing-masing dan lagi kalau diakhir kompetisi hal yang biasa mereka tidak dikasih PR. Kita lupakan sepak bola mungkin untuk liburan atau apa," kata Herrie, Jumat (17/11/2017).

© Gita Agiet
Herrie Setyawan, Asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: Gita AgietHerrie Setyawan, Asisten pelatih Persib Bandung.

Herrie menambahkan, saat ini masih menunggu kabar dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) terkait hasil evaluasi dan persiapan untuk menghadapi kompetisi musim 2018. Karena, rencananya, skuat Maung Bandung akan mendatangkan pelatih anyar.

Manajemen Persib sendiri belum memberikan informasi, kapan akan menggelar evaluasi dan menentukan komposisi pemain untuk mengarungi kompetisi 2018. 

"Kita libur sampai awal Desember, tapi kita enggak ngerti karena kita sambil menunggu pelatih kepala, jadi tim diliburkan sampai awal Desember," jelas mantan pemain dan pelatih Persib ini. 

146