Tunggu Kabar Persib, Eks Timnas U-22 Ikut Harap-harap Cemas

Jumat, 17 November 2017 00:59 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Rizky Pratama Putra
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Timnas U-22 berdoa sebelum dan sesudah pertandingan internal. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Timnas U-22 berdoa sebelum dan sesudah pertandingan internal.

Manajemen Persib Bandung masih menutup rapat-rapat terkait siapa saja pemain yang akan bertahan dan akan dilepasnya musim depan. Para pemain Persib masih harap-harap cemas menunggu kabar dari manajemen.

Hal itu pun yang dirasakan pemain mudanya, Henhen Herdiana. Pemain jebolan Diklat Persib itu pun turut menanti kabar kejelasan apakah dirinya masih dibutuhkan Maung Bandung atau dilepas musim depan.

© Gita Agiet.INDOSPORT
Bek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana. Copyright: Gita Agiet.INDOSPORTBek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana.

Seperti diketahui, penampilan Henhen di musim ini mengalami peningkatan yang cukup pesat. Akibat penampilan konsistennya, Henhen berhasil menggeser Supardi Nasir di posisi bek kanan.

Henhen juga sempat dipanggil Luis Milla saat melakukan seleksi Timnas U-22 bersama tiga penggawa muda Maung Bandung lain di awal tahun ini. Namun, bersama Gian Zola, Henhen akhirnya tersisih dan hanya menyisakan Febri Hariyadi di Timnas U-22.

Terlepas dari belum adanya kejelasan, Henhen masih berharap agar dirinya terus dipertahankan Persib Bandung di musim depan. Sebagai putra daerah, dirinya tidak ingin meninggalkan klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

“Kalau Henhen sebagai putra daerah tentunya masih ingin main di Persib, untuk musim depan juga Henhen akan memprioritaskan main untuk Persib mudah-mudahan di Persib masih diperpanjang,” ucap Henhen kepada wartawan.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Henhen Herdiana, pemain muda Persib Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTHenhen Herdiana, pemain muda Persib Bandung.

Seperti diketahui, kontrak Henhen bersama Persib Bandung akan berakhir pada Februari 2018. Terkait isu yang berkembang, Henhen menampik kabar bahwa dirinya akan bergabung bersama klub lain. Ia pun menjelaskan bahwa belum ada tim mana pun yang menghubungi dirinya.

“Henhen kontrak sama Persib sampai Februari 2018, tapi sekarang belum ada komunikasi apapun dari manajemen. Dari klub lain juga sampai saat ini belum ada (yang menghubungi) masih kabar burung saja,” jelasnya.

Sekedar informasi, penampilan Persib Bandung dimusim ini terbilang mengecewakan. Hanya bercokol diperingkat 13 klasemen akhir Gojek Traveloka Liga 1, Persib Bandung gagal mencapai target yang telah ditetapkan manajemen di awal musim.

471