Cinta Kampung Halaman, Bek Persib Akan Lakukan ini Jika Persebaya ke Final

Sabtu, 18 November 2017 06:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© jagatpersib.blogspot.co.id
Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto. Copyright: © jagatpersib.blogspot.co.id
Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto.

Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto, mengatakan meski saat ini sudah menjadi warga Bandung dan bermain untuk tim berjuluk Maung Bandung, namun ia masih memperhatikan perkembangan tim sepakbola asal kampung halamannya, Persebaya Surabaya.

Menurut pemain yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini, sudah lama tidak menyaksikan langsung ke Stadion karena kesibukannya sebagai pesepakbola profesional. Meski begitu, jika ada waktu luang ia selalu melihat penampilan tim berjuluk Bajul melalui layar kaca.

Persebaya sendiri saat ini sedang berjuang di babak 8 besar Liga 2 2017 Grup Y dan bergabung bersama PSIS Semarang, PSPS Pekanbaru dan PS Mojokerto Putera. Jika mampu menembus babak final, Tony mengaku berencana menyaksikan langsung perjuangan Bajul Ijo.

"Saya selalu memperhatikan setiap kali Persebaya bertanding kan sering lihat langsung, dipemberitaan juga luar biasa sekali sekarang ini. Tapi kalau nanti Persebaya masuk final, rencananya Tony mau datang ke stadion," kata Tony.

Persebaya yang bermain di Bandung pada babak 8 besar, membuat ribuan Bonek datang langsung untuk memberikan dukungan, salah satunya saat laga perdana kontra PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (15/11/17).

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETTony Sucipto.

Pada pertandingan tersebut kehadiran Bonek mampu membuat motivasi bermain pemain Persebaya meningkat, dan berhasi meraih kemenangan perdana setalah menalukkan PSIS dengan skor 1-0.

Menurut Tony, Bonek saat ini sudah semakin dewasa, namun ia tetap berpesan agar menjaga ketertiban dan kemanan serta saling mengingatkan selama mengawal Persebaya di Bandung.

"Pastinya (kalau ada oknum) jadi bisa berimbas ke yang lainnya juga, yang ingin menjaga nama baik Bonek itu sendiri dan Persebaya yang berjuang untuk lolos di Liga 1," pungkasnya.

1K