Liga 2

Klasemen Sementara Grup Y Liga 2: PSIS Geser PSPS dari Peringkat Kedua

Sabtu, 18 November 2017 20:53 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
logo liga 2 Copyright: © INDOSPORT
logo liga 2

Persebaya Surabaya sukses mendapatkan satu tiket ke semifinal Liga 2 setelah mengalahkan PSPS Riau dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Hal ini membuat tim berjuluk Bajul Ijo tersebut berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan enam poin.

Dengan kekalahan yang diterima PSPS, membuat mereka harus turun ke posisi tiga klasemen Grup Y. Posisi Askar Bertuah tergusur oleh PSIS Semarang yang memperoleh kemenangan di laga kedua.

Berkat kemenangan 3-0 atas PS Mojokerto, PSIS pun berhasil menggeser PSPS dari peringkat dua klasemen sementara. Kedua tim sama-sama mengantongi tiga poin. Namun PSIS diuntungkan dengan jumlah gol yang lebih banyak.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSIS Semarang. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSelebrasi pemain PSIS Semarang.

Perebutan untuk menemani Persebaya di semifinal Liga 2 pun menjadi kian menegang. Hal ini pun akan diperebutkan pada pertandingan terakhir. Di mana PSIS dan PSPS akan bertemu pada Selasa (21/11/17) mendatang.

Sementara itu, PS Mojokerto harus rela tersingkir dari babak delapan besar Liga 2 musim ini. Hal itu terjadi ketika mereka gagal meraih kemenangan di dua pertandingan beruntun. Kini, mereka belum mendapatkan poin dan membuatnya tersungkur di dasar klasemen.

Berikut Klasemen Babak Delapan Besar Grup Y Liga 2

Klub Main Menang Seri Kalah` Jumlah Gol Poin
Persebaya Surabya 2 2 0 0 2 6
PSIS Semarang 2 1 0 1 2 3
PSPS Riau 2 1 0 1 1 3
PS Mojokerto 2 0 0 2 -5 0