Ligue 1 Prancis 2017/18

'Peniru' Lionel Messi Disuspensi, Fans Lyon Beri Dukungan Berkesan

Senin, 20 November 2017 08:01 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Olympique Lyonnais vs Montpellier. Copyright: © Getty Images
Olympique Lyonnais vs Montpellier.

Olympique Lyonnais harus ditahan imbang dengan skor 0-0 saat menjamu Montpellier di laga pekan ke-13 Ligue 1 Prancis 2017/18, Minggu (19/11/17) malam WIB. Meskipun hanya mampu meraih satu poin tambahan di Groupama Stadium, namun laga itu bisa menjadi pertandingan berkesan bagi tim tuan rumah.

Pasalnya, para suporter setia Lyon melakukan aksi mendukung yang ditunjukkan untuk salah satu pemain Lyon, yaitu Nabil Fekir. Saat itu, laga sedang memasuki menit ke-18 dan para pendukung Lyon diketahui mengangkat jersey para pemain tim berjuluk Les Gones itu, dikutip dari Sport Bible (20/11/17).

Dukungan itu dilakukan oleh para penggemar Lyon sebagai buntut dari selebrasi yang dilakukan oleh Fekir sendiri pada pekan ke-12 Ligue 1 Prancis. Saat bertandang ke markas AS Saint-Etienne, anak asuh Bruno Genesio mampu mempermalukan tim tuan rumah dengan skor 5-0.

Fekir sendiri mencetak brace pada menit ke-25 dan 84. Usai menyumbangkan gol, dirinya pun diketahui melakukan selebrasi layaknya Lionel Messi, yakni dengan mengangkat jersey miliknya ke hadapan pendukung Saint-Etienne.

© Twitter/@brfootball
Nabil Fekir tiru selebrasi Lionel Messi. Copyright: Twitter/@brfootballNabil Fekir tiru selebrasi Lionel Messi.

Akibat aksinya itu, pemain berusia 24 tahun tersebut mendapatkan amukan dari para fans Saint-Etienne karena dianggap telah memprovokasi dan menyulut emosi suporter tuan rumah.

Dirinya pun mendapatkan suspensi satu laga, yang mana sang pemain harus absen pada laga pekan ke-13 ini.
Meskipun sang pemain tidak tampil di lapangan hijau, para suporter setia Lyon pun tetap memberikan dukungan dengan cara mengesankan tersebut. 

© INDOSPORT
Para fans Lyon berikan dukungan untuk Nabil Fekir. Copyright: INDOSPORTPara fans Lyon berikan dukungan untuk Nabil Fekir.

Sedikit informasi, Lyon sendiri saat ini masih tengah nyaman di papan atas klasemen sementara di posisi tiga dengan raihan 26 poin, sementara Montpellier berada di peringkat delapan dengan torehan 17 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%