Liga Primer Inggris 2017/18

Kandaskan WBA, Conte Akui Sudah Kantongi Kekuatan Baru Chelsea

Senin, 20 November 2017 11:04 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Selebrasi pemain Chelsea. Copyright: © Getty Images
Selebrasi pemain Chelsea.

Chelsea mampu tampil perkasa kala bertandang ke markas West Bromwich Albion di laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2017/18. The Blues mampu mempermalukan WBA dengan skor 4-0 pada Sabtu (18/11/17) malam WIB.

Empat angka berhasil dicetak lewat brace Eden Hazard, serta masing-masing satu gol dari Alvaro Morata dan Marcos Alonso.

Kemenangan itu pun memberi napas kesegaran baru bagi skuat asuhan Antonio Conte yang sebelumnya selalu menorehkan catatan negatif. Tambahan tiga poin itu juga mampu menjaga posisi mereka di papan atas klasemen sementara, yakni di posisi tiga dengan raihan 25 poin.

Usai kemenangan itu, Conte pun mengklaim bahwa dirinya sudah menemukan keseimbangan dan kekuatan timnya, yaitu dengan menerapkan formasi 3-5-2. Sebab, di laga itu sendiri, pelatih asal Italia tersebut menerapkan metode itu dan menyakini bahwa taktik tersebut merupakan hal tepat usai menggilas tim lawannya dengan skor fantastis.

© INDOSPORT
West Bromwich Albion vs Chelsea. Copyright: INDOSPORTWest Bromwich Albion vs Chelsea.

"Musim ini saya rasa kami mengubah sesuatu untuk menemukan keseimbangan baru, kekuatan baru, untuk mempunyai keseimbangan yang baik ketika kami menyerang dan bertahan. Saya berharap bisa terus berkembang. Ini merupakan pertandingan kedua yang diselesaikan dengan catatan clean sheet dan kami harus terus melakukannya dengan cara ini," ucap mantan pelatih Juventus itu, sebagaimana diberitakan ESPNFC (20/11/17).

"Di musim ini, kami menghadapi banyak masalah dari awal. Namun kini kami mencoba mengatasi masalah, memulihkan pemain, mencari formasi tepat untuk permain seperti Hazard dan Morata."

"Kami mempunyai banyak masalah dan mencoba mengubah sesuatu lewat aspek taktikal, untuk mencari solusi berbeda. Ketika Anda kebobolan banyak gol artinya Anda harus mencari keseimbangan dan kekuatan baru," lanjutnya.

© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: INDOSPORTPelatih Chelsea, Antonio Conte.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%