Mendekati Akhir, Ini Perkiraan Lolos Tidaknya Klub di Grup E-H Liga Champions

Selasa, 21 November 2017 08:08 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Tim/Indosport.com
Logo Liga Champions. Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Logo Liga Champions.

Pagelaran Liga Champions 2017/18 akan mendekati akhir dalam babak penyisihan Grup. Nantinya terdapat empat grup yang akan bertanding pada Rabu (22/11/17) dini hari WIB nantinya.

Keempat grup tersebut yakni Grup E, Grup F, Grup G, dan Grup H. Setiap klub dalam grup tersebut akan bermain serentak dan saling sikut untuk meraih tiga poin tambahan, agar memuluskan langkah mereka ke fase selanjutnya.

Di Grup E terdapat Liverpool dan Sevilla sebagai pimpinan klasemen sementara. The Reds berhasil mengumpulkan delapan poin dengan tak terkalahkan sejauh ini. Sevilla berada di bawahnya dengan mengumpulkan tujuh poin.

Sementara di Grup F, Manchester tampil adidaya dengan berhasil meraup 12 poin, unggul tiga poin dari Shaktar Donetsk  yang berada di bawahnya. Hal tersebut menjadikan Manchester City sebagai salah satu tim yang telah dipastikan lolos ke fase selanjutnya.

© INDOSPORT
Selebrasi pemain Manchester City. Copyright: INDOSPORTSelebrasi pemain Manchester City.

Pindah ke Grup G, terdapat Besiktas yang kini bercokolo di puncak klasemen dengan raihan enam poin. Klub asal Turki tersebut diikuti oleh Porto yang berada di bawahnya, dengan raihan enam poin.

Kejutan justru datang dari Grup H, yang datang dari Tottenham Hotspur. Klub asal London itu secara mengejutkan tampil beringas dengan menahan imbang Real Madrid di Santiago Bernabeu, dan membenamkannya di Wembley. Alhasil, Harry Kane dkk pun kini berada di puncak klasemen dengan raihan 10 poin, unggul tiga poin dari Madrid yang berada di posisi kedua.

 

4 qualified teams. Who is strongest? 🤔🤔🤔

A post shared by #UCL (@uefachampionsleague) on

Memasuki pekan kelima, beberapa tim pun akan dipastikan lolos-tidaknya mereka dari fase grup pada pertandingan subuh dini hari nanti. Melihat hal ini, INDOSPORT mencoba merangkum hitung-hitungan lolos-tidaknya klub yang tergabung dalam Grup E-H.

586