Kontra Sevilla di Liga Champions, Klopp: Ini seperti Final!

Selasa, 21 November 2017 08:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Liverpool akan bertandang ke markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dalam laga lanjutan Liga Champions, Rabu (22/11/17) dini hari nanti. Namun ada pandangan lain dari Jurgen Klopp mengenai laga nanti.

Dirinya merasa kalau laga melawan Sevilla nanti bagaikan pertandingan final. Sehingga hasil akhir lebih penting walaupun permainan Liverpool belum membaik.

"Menghadapi Sevilla di Spanyol, tim yang sangat berpengalaman, itulah bagaimana seharusnya Liga Champions. Yang terpenting adalah hasilnya tapi permainan para pemain harus segera membaik," jelas Klopp kepada wartawan seperti dinukil Mirror.

© INDOSPORT
West Ham vs Liverpool. Copyright: INDOSPORTWest Ham vs Liverpool.

"Hasil pertandingan lebih menentukan pada akhir babak penyisihan grup. Ini merupakan perjalanan yang bagus sejauh ini. Ini adalah pertandingan final," sambung pelatih asal Jerman itu.

Klopp juga menegaskan kalau dirinya sedang membangun skema permainan yang pas untuk Liverpool. Saat ini secara perlahan gaya bermain anak asuhnya mulai meningkat setiap pekan.

© INDOSPORT
Situasi pertandingan Liverpool melawan Sevilla pada laga Liga Champions Grup E. Copyright: INDOSPORTSituasi pertandingan Liverpool melawan Sevilla pada laga Liga Champions Grup E.

Selain itu Klopp juga mengakui kalau fokusnya saat ini adalah untuk meraih hasil yang positif di ajang Liga Champions. Baru kemudian bicara di kompetisi Liga Primer Inggris.

Pada pertemuan pertama, laga Liverpool kontra Sevilla harus berakhir dengan hasil imbang 2-2. Laga kali ini juga akan menentukan peluang lolosnya kedua tim.

108