Eks Persib Dilepas, Sriwijaya FC Pilih Pagari Beto Goncalves

Selasa, 21 November 2017 19:17 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Winger asing Hilton Moreira telah menyampaikan ucapan perpisahannya pada pendukung Laskar Wong Kito di dunia maya. 

Berbeda dengan Hilton, manajemen Sriwijaya ternyata diam-diam telah memagari striker Alberto Goncalves. Bomber yang juga berasal dari Brasil itu, dikabarkan telah menandatangani kontrak hari ini.

“Di akhir pekan ini, saya akan pulang ke Brasil juga. Oleh karena itu saya akan ke Palembang dulu untuk mengurus segala sesuatunya, saya juga senang karena semua berkas administrasi untuk pengurusan WNI juga terus berjalan. Kemarin surat pengantar dari kedubes juga telah selesai,” ujarnya singkat.

© Muhammad Effendi/Indosport
Beto Goncalves meminta maaf atas kekalahan Sriwijaya FC melawan Bhayangkara FC. Copyright: Muhammad Effendi/IndosportBeto Goncalves meminta maaf atas kekalahan Sriwijaya FC melawan Bhayangkara FC.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris  Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris, belum bersedia menyebutkan siapa saja pemain yang dipertahankan atau dilepas, karena pengumuman resmi terkait pengumuman evaluasi dan persiapan kerangka tim untuk musim depan.

“Presiden Sriwijaya FC yang akan menyampaikannya secara langsung, mulai dari siapa pemain yang dilepas atau dipertahankan dan juga skuad pelatih untuk musim depan,” jelasnya.

Oleh sebab itulah, dia hanya bisa mengharapkan pendukung Laskar Wong Kito bersabar, karena bila tiba waktunya manajemen pastinya akan mengumumkan.

Seperti diketahui, melalui akun Instagram miliknya, pemain asal Brasil ini menyebut dirinya sudah dilepas secara resmi oleh manajemen Sriwijaya FC.

“Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Palembang, pelatih dan seluruh pemain yang sudah berjuang keras di tahun ini,” ungkapnya.

Menurutnya, meski target juara gagal diraih, tetapi seluruh pemain tetap bekerja keras dan mampu keluar dari jerat degradasi.

© sidomi.com
Hilton Moreira Copyright: sidomi.comHilton Moreira

“Saya berharap Sriwijaya FC tetap sukses dan berjaya kedepannya, saya juga minta maaf atas kesalahan selama disini,” ujar pemain yang menyumbangkan 10 gol di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 ini.

Hilton mengaku dirinya memang memutuskan untuk berpamitan dan memposting hal ini dikarenakan telah bertemu dengan manajemen Sriwijaya dan mendapat kepastian bahwa dirinya sudah tidak akan dipertahankan untuk musim depan.

“Hal seperti ini biasa dalam sepakbola profesional, saya akan pulang ke Brasil terlebih dulu untuk bertemu dengan keluarga. Soal bagaimana kedepan, saya masih punya rencana bermain di Indonesia dan akan mencari klub baru,” jelasnya.

393