LIGA CHAMPIONS

Ajaib, Penyakit Sang Pelatih Bikin Sevilla Bangkit Imbangi Liverpool

Rabu, 22 November 2017 13:51 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Seluruh penggawa Sevilla dikejutkan dengan berita menyedihkan soal sang pelatih mereka, Eduardo Berizzo. Pasalnya, Berizzo dikabarkan didiagnosa menderita kanker prostat.

Hal tersebut ia ungkapkan di ruang ganti pemain, ketika pertengahan laga antara Sevilla dan Liverpool dalam pertandingan lanjutan Liga Champions pada Rabu (22/11/17) ini. 

© INDOSPORT
Jurgen Klopp dan Eduardo Berizzo. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp dan Eduardo Berizzo.

Kabar yang mengejutkan itu membuat suasana yang tak biasa di antara para pemain selama pertandingan Liga Champions melawan Liverpool. Terlebih lagi dengan momen bagaimana perayaan gol dengan pelatih mereka. 

Usai laga tersebut, Ever Banega memberikan pujian kepada sang pelatih dalam konferensi pers. Banega mengungkapkan bahwa laga mereka kali ini begitu berbeda dan gila. 

"Itu adalah permainan gila, kami pergi ke ruang ganti karena mengetahui bahwa jika kami melakukannya, kami akan mampu mendapatkan sesuatu," ungkap Banega. 

Sevilla berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor 3-3. Padahal, sebelumnya pada babak pertama, mereka bahkan tak mampu menelurkan angka sama sekali, membuat skuat asuhan Jurgen Klopp unggul tiga gol. 

© Internet
Caption Copyright: InternetBintang Sevilla, Ever Banega

"Kami perlu mememainkan semua laga kami seperti itu, kami perlu tampil dengan sikap berbeda untuk para pendukung kami, dan juga pelatih yang mampu membawa perputarannya," kata Banega, dilansir Marca.

Banega menilai bahwa Berizzo adalah orang yang bertanggungjawab atas timnya. Pelatih Sevilla itu mampu menempatkan skuat asuhannya di posisi dan jalur yang tepat. "Kita semua berada di belakangnya," kata Banega. 

Sevilla kini hanya tertinggal satu poin dari Liverpool usai berhasil menahan imbang The Reds dalam laga Grup E Liga Champions musim ini. Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara grup dengan raihan sembilan poin.

158