"Persib Bandung Butuh Sosok Firman Utina dan Makan Konate"

Rabu, 22 November 2017 10:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ginanjar/Indosport.com
Makan Konate. Copyright: © Ginanjar/Indosport.com
Makan Konate.

Keterpurukan Persib Bandung dalam menjalani kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 pun menjadi sorotan para pencinta sepakbola. Hal tersebut tak lepas dari status klub besar Indonesia yang dimiliki oleh Maung Bandung.

Salah satu mantan pemain Persib, Salim Alaydrus, memberikan saran kepada manajemen Maung Bandung. Dirinya mengatakan bahwa Persib Bandung di musim depan membutuhkan sosok yang memiliki permainan ngotot macam Makan Konate.

“Kalau menurut saya Persib jangan rekrut pemain yang slowly. Akan sulit bermain di Indonesia kalau pemainnya tidak ngotot,” ucapnya dikutip Vikingpersib.

“Biarpun nama besar, tapi waktunya sudah lewat. Semua pemain juga kalau sudah berumur pasti ada batasnya," tambahnya.

© Ginanjar/Indosport.com
Caption Copyright: Ginanjar/Indosport.comMakan Konate bersama Umuh Muchtar.

“Saran saya kalau bisa Persib rekrut pemain yang sudah mencicipi liga di Indonesia minimal dua sampai tiga tahun lah. Makan Konate mungkin bisa direkrut kembali, dia cocok," tuturnya menjelaskan.

Selain itu, Salim juga meminta Persib mencari sosok yang berjiwa kepemimpinan, dan tidak hanya sekadar pemain senior belaka. Pemain bertipikal Firman Utina menurutnya dapat meningkatkan motivasi para pemain nantinya.

“Dalam tim itu harus ada yang jadi sosok pemimpin. Kalau dulu kan ada Firman (Utina). Jadi bisa mengangkat motivasi pemain saat down," tutupnya. 

740