Dikabarkan ke Sriwijaya FC, Begini Jawaban Adam Alis

Kamis, 23 November 2017 10:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Adam Alis. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Adam Alis.

Usai mengakhiri kontraknya bersama Arema FC, belum ada kabar yang memastikan masa depan dari Adam Alis Setyano. Gelandang berusia 25 tahun itu memang menjadi perbincangan hangat di bursa transfer.

Prospek cerah dan menjadi andalan tim nasional, tentu saja membuat nama Adam Alis begitu gencar diminati klub lain. Setelah dikait-kaitkan dengan Barito Putera dan Persija Jakarta, kali ini ada Sriwijaya FC yang tengah dekat dengan Adam.

Sang pemain sendiri masih malu-malu mengakui kabar itu, meski juga tak menampiknya.

Perihal kepergiannya dari Arema FC, Adam juga menampik isu bahwa dirinya kecewa dengan performa tim di musim lalu. Pasalnya, tim berlogo kepala singa itu bisa dibilang gagal total di Liga 1.

Mematok target tiga besar, nyatanya Arema FC malah finis di papan tengah. Posisi kesembilan di klasemen akhir, jelas sedikit mencoreng reputasi tim berjulukan Singo Edan itu yang konsisten berada di jalur juara beberapa tahun belakangan ini.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Adam Alis berusaha melewati kawalan ketat Tony Sucipto dan Kim Jeffrey Kurniawan. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAdam Alis berusaha melewati kawalan ketat Tony Sucipto dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Hal yang berbanding terbalik dengan jerih payahnya, yang konsisten mengisi lini tengah tim. Adam Alis hanya absen tiga kali dari 34 pertandingan di kompetisi, plus mencatat satu gol berikut enam assists bersama Arema.

"Tidak kecewa kok. Ya mungkin, belum rejeki saya (untuk tetap) di Arema tahun depan," bilangnya.

Kendati demikian, Adam Alis sudah melewati musim yang lumayan bagus bersama tim kebanggaan Aremania itu. Datang di awal tahun, eks pemain Martapura FC itu sudah berhasil meraih trofi juara dua turnamen pra musim, yaitu Trofeo Bhayangkara di Solo dan Piala Presiden.

389