Deretan Pesepakbola Dunia yang Peduli dengan Anak-anak Berpenyakit Langka

Kamis, 23 November 2017 16:12 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Beberapa masyarakat Tanah Air saat ini tengah berduka. Mengapa? Hal tersebut dikarenakan meninggalnya seorang bayi mungil bernama Adam Fabumi Kamaludin, yang turut menyita perhatian netizen.

Putra pertama dari pasangan Kiagoos Herling Kamaludin (33) dan Ratih Megasari (27) ini meninggal dunia karena sebuah penyakit langka. Terlahir dengan berat badan 3,03 kilogram pada 24 April 2017 lalu, Adam harus meninggalkan kedua orangtuanya terlebih dahulu karena penyakit Dandy Walker Syndrome.

Dilansir dari Kumparan, penyakit tersebut merupakan penyakit kelainan yang nantinya bisa memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak bayi. Itu disebabkan tidak terbentuknya saluran cairan otak dalam kepala.

 

Inalillahi wainnailaihirajiun.. telah berpulang anak kami, Adam Fabumi Kamaludin, 22 November 2017 pukul 15.35 dan akan dikebumikan hari ini tgl 23 November 2017 di TPU Jeruk Purut ba'da Dzuhur. • Terima kasih utk seluruh keluarga, teman dan sahabat atas segala doa, support, kasih sayang dan perhatiannya yg tidak pernah putus utk anak kami tercinta. Inshaallah sekarang Adam sudah sembuh total dan ga ngerasain sakit lagi. Dan mungkin sedang main lari2an dengan teman2nya yg sudah berpulang terlebih dahulu di surganya Allah, inshaallah 😊💙 • Terima kasih, Adam, utk seluruh pelajaran yg kamu berikan kpd kami di waktu hampir 7 bulan hidupmu. Terima kasih atas perjuangan dan semangatmu untuk bertahan hidup. Inshaallah Mama papa sudah maksimal merawat dan menjaga kamu sampai dgn hembusan nafasmu yg terakhir.. mama papa sangat cinta sama Adam, tapi Allah jauh lebih cinta sama kamu, nak.. Inshaallah mama papa ikhlas melepas kepergian Adam. Ada perasaan bahagia ngeliat Adam akhirnya bisa tidur dan istirahat dengan tenang sambil tersenyum, MasyaAllah 💙 malem ini bobo terakhir kita b3 ya, Dam, sama papa juga. Nanti kita ketemu lagi di lain kesempatan yaa.. Jemput mama papa di Jannah nanti ya sayang, inshaallah amin.. 💙 Rest in Peace, my angel, my warrior, my son.. Surga menunggumu, Adam anakku sayang. 💙💙💙

A post shared by @ratihmegasari on

Kasus-kasus penyakit langka yang dialami balita dan anak-anak selalu membuat hati siapa pun terenyuh. Termasuk deretan pesepakbola dunia ini. Nama besar tak membuat mereka lupa dengan para anak-anak yang kurang beruntung tersebut.

Entah karena mereka merasa "terhubung" karena mengalami sendiri penyakit tersebut atau ada keluarga terdekatnya yang juga mengalami nasib serupa. Oleh karena itulah Lionel Messi dkk tergerak hatinya untuk peduli terhadap sesama, seperti layaknya kita yang seharusnya juga peduli dan sadar dengan penyakit-penyakit langka dan mereka yang mengalaminya.

Berikut ini INDOSPORT rangkum sejumlah kisah pesepakbola dunia yang memiliki kepedulian besar pada anak-anak dengan penyakit langka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%