Daftar Tim yang Akan Tampil di Babak 32 Besar Liga Europa

Jumat, 24 November 2017 06:27 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© AgonaSport
Logo Liga Europa. Copyright: © AgonaSport
Logo Liga Europa.

Usai menjalani matchday 5, Jumat (24/11/17) dini hari, nyaris setiap Grup sudah mengirimkan wakilnya untuk tampil di babak 32 Besar Liga Europa 2017/18. Bahkan untuk Grup E, K, dan L, dua wakil sudah dikunci.

Atalanta dan Lyon akan menjadi wakil dari Grup E. Di Grup K ada Lazio dan Nice, sementara dari Grup L mengirim Zenit dan Real Sociedad.

Satu-satunya grup yang belum menentukan wakil di babak 32 Besar adalah Grup F. Tiga tim masih bersaing ketat untuk memperebutkan jatah dua tim dari grup ini. Mereka adalah FC Sheriff yang mengoleksi 9 poin, Locomotiv Moscow (8 poin), dan Kobenhavn (6 poin).

Laga pada matchday 6 akan menjadi penentu siapa yang berhak tampil di babak berikutnya. Untuk hal ini, Locomotic Moscow sedikit mendapat keuntungan. Pasalnya mereka akan bertemu FC Zlin yang merupakan tim terlemah di Grup F. Sementara FC Sheriff akan menjalani laga hidup mati dengan Kobenhavn.

© acmilan
Selebrasi pemain Milan usai menang atas Austria Wien. Copyright: acmilanSelebrasi pemain Milan usai menang atas Austria Wien.

Seluruh grup yang baru memastikan satu wakil di babak 32 Besar akan menentukan nasib mereka di matchday pamungkas pada 9 Desember mendatang.

Berikut Daftar Tim yang Lolos ke Babak 32 Besar Liga Europa 2017/18

Grup A: Villarreal

Grup B: Dynamo Kyiv

Grup C: SC Braga

Grup D: AC Milan

Grup E: Atalanta - Olympique Lyonnais

Grup F: belum ada yang memastikan lolos

Grup G: FCSB

Grup H: Arsenal

Grup I: Salzburg

Grup J: Ostersunds

Grup K: Lazio - OGC Nice

Grup L: Zenit St Petersburg - Real Sociedad

237