Lionel Messi Menangkan Trofi Sepatu Emas Eropa 2017

Jumat, 24 November 2017 23:48 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Twitter/FC Barcelona
Lionel Messi kembali memenangkan penghargaan sepatu emas Eropa. Copyright: © Twitter/FC Barcelona
Lionel Messi kembali memenangkan penghargaan sepatu emas Eropa.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi sukses meraih penghargaan bergengsi, sepatu emas Eropa setelah menjadi pencetak gol terbanyak di semua kompetisi Eropa, dengan 37 gol sepanjang musim 2016/17.

Ini adalah keempat kalinya Messi berhasil memenangkan trofi tersebut. Setelah sebelumnya meraih penghargaan serupa pada 2010, 2012, dan 2013. 

Pemain asal Argentina itu sukses mengalahkan, striker-striker tajam se-Eropa. Di antaranya dua bomber haus gol Bundesliga Jerman, Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang, serta rekan setimnya Luis Suarez yang memenangkan trofi ini pada tahun lalu.

© Istimewa
Lionel Messi memenangkan penghargaan sepatu emas Eropa. Copyright: IstimewaLionel Messi memenangkan penghargaan sepatu emas Eropa.

Sedangkan Cristiano Ronaldo yang meraih penghargaan pada 2008, 2011, 2014, dan 2015 hanya mengumpulkan 25 gol di La Liga musim lalu dan gagal menembus lima besar.

“Saya selalu katakan saya tak pernah beranggapan diri saya sebagai striker. Saya telah tumbuh dengan baik di dalam dan luar lapangan dan saya selalu memperbaiki dan menambah beberapa hal di permainan saya. Sebagai pemain saya sekarang lebih menikmatinya,” kata Messi dikutip dari Mundodeportivo.

Pencapaian ini membuat Messi menyamai torehan koleksi trofi sepatu emas milik Ronaldo, yakni sama-sama telah mengumpulkan 4 sepatu emas.

1.8K