Messi Pilih Coutinho ke Barcelona Ketimbang Gelandang Ini

Jumat, 24 November 2017 21:20 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Bintang Barcelona Lionel Messi meminta klubnya untuk mendatangkan playmaker Liverpool, Philippe Coutinho ketimbang Mesut Ozil.

Bintang timnas Argentina itu dikabarkan telah mengatakan kepada manajer Ernesto Valverde dan presiden klub Josep Bartomeu untuk lebih mengutamakan Coutinho daripada Ozil. Hal tersebut dikarenakan konsistensi Ozil yang tidak bagus selama di Arsenal.

Gelandang Arsenal yang sudah ogah-ogahan bermain di Emirates Stadium itu memang akan habis kontraknya di musim panas ini. Dan dia bisa saja meninggalkan Arsenal dengan status bebas transfer pada bursa transfer Juni 2018.

Menurut laporan dari Diario Gol, Messi ingin klub mendatangkan seorang gelandang muda dan meyakini, Ozil yang sudah berusia 29 tahun, terlalu tua untuk tim. Dia lebih memilih klub mendatangkan Coutinho pada Juni 2018, yang masih berusia 25 tahun.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho.

Klub asal Catalan itu memang sedang mencari gelandang serang dan diyakini merasa frustasi mengejar gelandang Liverpool itu. Liverpool memang terlihat jual mahal saat didekati Barcelona soal harga Coutinho, malah di akhir bursa transfer kemarin, mereka menolak tawaran Barca sebesar 100 juta poundsterling.

Dengan Andres Iniesta yang akan segera mengakhiri karirnya, usulan Lionel Messi untuk mendatangkan gelandang yang lebih muda memang masuk akal. Daripada mendatangkan Ozil dengan harga lebih murah senilai 17 juta poundsterling, Coutinho memang lebih layak datang ke Camp Nou.

656