Pelatih Arema FC Peringatkan Gonzales soal Sulitnya Jadi Pelatih

Jumat, 24 November 2017 20:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih Arema FC, Joko Susilo, memuji penampilan anak asuhnya usai mengalahkan Mitra Kukar. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih Arema FC, Joko Susilo, memuji penampilan anak asuhnya usai mengalahkan Mitra Kukar.

Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, memperingatkan Cristian Gonzales terkait tantangan menjadi seorang pelatih. Baginya menjadi seorang pelatih tidaklah mudah seperti apa yang orang liat.

Belakangan kabar memang nama bomber gaek Arema Cronus, Cristian Gonzales, menjadi bahan perbincangan. Terlebih setelah dirinya dikabarkan menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia U-19.

Kabar ini pun sampai pada telinga Joko Susilo. Pria yang kerap disapa Gethuk ini merupakan pelatih Gonzales di Arema Cronus. Mendapat kabar ini, Gethuk pun memberi wejangan kepada pemain yang kerap disapa El Loco ini.

"Menjadi pelatih tergantung Loco (Cristian Gonzales) sendiri bisa menikmatinya apa gak. Saya pikir posisi pelatih tidak mudah, memang kelihatannya enak, karena harus punya jiwanya. tidak semua pemain bisa jadi pelatih," ucap Gethuk kepada INDOSPORT, Jumat (24/11/17).

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Arema FC, Joko Susilo.

Namun meski memperingati bahwa menjadi seorang pelatih adalah pekerjaan yang sulit, Gethuk tetap percaya kepada El Loco. Baginya pemain berdarah Uruguay ini akan mampu bila dia akan tekun dalam mendalami profesi barunya ini.

"Saya percaya sama Loco. Dengan nama besar kharismanya, kalau dia mau pasti bisa," tutup Gethuk.

© Twitter@Liga1Match
Cristian Gonzales (Arema FC) Copyright: Twitter@Liga1MatchCristian Gonzales (Arema FC)
248