Aksi Nyentrik Pelatih Guyana Jelang Laga Melawan Indonesia

Sabtu, 25 November 2017 13:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Nama pelatih Timnas Guyana, Wayne Dover mungkin saja tidak ada yang kenal. Namun, nampaknya hal itu akan segera sirna dalam waktu dekat apalagi menjelang laga uji coba melawan Timnas Indonesia.

Bukan tanpa alasan memang, lantaran pelatih 44 tahun itu akan tersorot kamera televisi dan tentu saja dengan mudah dapat diingat karena gayanya yang berbeda dari pelatih kebanyakan.

Wayne Dover nampaknya adalah seorang pelatih berjiwa muda dan menggilai musik reggae yang dipopulerkan oleh Bob Marley. Hal itu terlihat dari gaya rambutnya yang digimbal layaknya musisi reggae. Saat disinggung mengenai tatanan rambut dan music reggae ia langsung tersenyum dan membenarkan.

© Petrus Manus Da Yerimon
Pelatih Guyana, Wayne Dover. Copyright: Petrus Manus Da YerimonPelatih Guyana, Wayne Dover.

Wayne bahkan mengajak beberapa awak media untuk bernostalgia dan berdendag sebentar usai preskon, Jumat (24/11/17). "let's jamming," ujarnya saat salah satu teman media memutar lagu bernuansa regge.

Tak hanya itu, Wayne maupun para pemainnya juga menunjukkan keramahan dengan melayani permintaan foto bersama seperti yang terlihat di depan hotel tempat Timnas Guyana menginap.

Keceriaan pemain maupun pelatih tim berjuluk Jaguar Emas itu wajar saja terjadi karena sejauh ini mereka mengaku nyaman berada di Tanah Air. Sambutan dan keramahan yang ditunjukkan orang Indonesia menjadi alasan utama Guyana seolah merasa berada di kampung halaman sendiri.

© Petrus Manus Da Yerimon
Luis Milla dan pelatih Guyana, Wayne Dover. Copyright: Petrus Manus Da YerimonLuis Milla dan pelatih Guyana, Wayne Dover.

"Saya sangat senang berada di Indonesia, negara ini indah dengan orang-orang yang ramah seperti yang dikatakan kawan-kawan saya. Kebutuhan kami terpenuhi karena pelayanan yang diberikan oleh federasi Indonesia yang juga amat luar biasa, mulai dari penjemputan kami di bandara hingga penginapan dan makanan, semuanya fantastis,” aku Wayne Doven.

Sedikit informasi, pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Guyana yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga  akan mencetak sejarah tersendiri. Pasalnya, ini merupakan kali pertama kedua negara bertemu di lapangan hijau.

658