Timnas Guyana Nyaman dengan Keramahan Orang Indonesia

Sabtu, 25 November 2017 12:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Konferensi Pers Timnas Indonesia vs Guyana. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Konferensi Pers Timnas Indonesia vs Guyana.

Timnas Guyana akan menantang Timnas Indonesia dalam laga uji coba resmi pada Sabtu (25/11/17) di Stadion Partriot, Bekasi. Namun, sebelum laga tersebut, tim tamu justru melontarkan satu hal yang mendalam, yakni pujian terhadap keramahan masyarakat Indonesia selama beberapa hari terakhir ini.

Pelatih Guyana, Wayne Dover sangat antusias menyambut laga sore nanti, apalagi sejak kedatangan mereka ke Tanah Air, sambutan yang diterima menurutnya sangat luar biasa.

Oleh sebab itu, ia menjanjikan akan memberikan tontonan yang menarik untuk penonton yang datang kala bersua Skuat Garuda sore nanti.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Prekon Tinnas Indonesia vs Guyana. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTPara pemain Timnas Guyana senang dengan keramahan orang Indonesia.

"Terima kasih atas kehangatannya, ini negara yang cantik dan kami nyaman ada disini. Jadi, semoga kami bisa memberikan pertunjukkan yang bagus dan bisa kembali lagi suatu saat," tutur Wayne.

Hal senada juga diungkapkan oleh kapten Guyana, Jacke Newton. Ia menjelaskan perjalanan ke Indonesia kali ini baru pertama kali dirasakan para pemain, sehingga mereka akan berusaha semaksimal mungkin meladeni permainan anak asuh Luis Milla, apalagi laga sore nanti tercacat dalam pertandingan resmi FIFA yang artinya akan mendapat poin dan berpengaruh terhadap ranking FIFA.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Indonesia vs Guyana. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTIndonesia untuk pertama kalinya berhadapan dengan Guyana.

"Kami baru pertama kesini dan banyak pemain yang baru ke ASEAN, ke belahan bumi lainnya, jadi kami akan melihat seberapa kuat permainan Indonesia. Kami akan menikmati pertandingan dan memberikan perlawanan," ujar pemain berkepala plontos itu.

Bertandang ke Indonesia, Tim Nasional (Timnas) Guyana membawa 19 pemain yang merupakan skuat gabungan dari sejumlah pemain yang merumput di luar negeri maupun dalam negeri. Mereka tiba sejak  Senin (20/11/17) lalu dengan membawa dua kiper, lima pemain belakang, tujuh gelandang dan lima pemain depan.

1.3K